Sukabumi Update

Capek Tempuh Perjalanan Wisata? Mampir ke Rest Area Puncak Ciletuh Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan Perhutani Hanjuang Barat yang terletak di Kampung Ciondo, Kedusunan Kebonkacang, Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi disulap menjadi Rest Area Puncak Ciletuh.

Lahan yang disediakan luasnya sekitar 4,5 hektare. Lokasinya di pinggir Jalan Nasional Kiaradua - Jampang Kulon, perbatasan Kecamatan Waluran dengan Kecamatan Simpenan, dengan ketinggian bukit sekitar 15 meter.

BACA JUGA: Pegiat Wisata Waluran Sukabumi Punya Produk Kuliner Berbahan Sorgum, Penasaran? Yuk Simak

Ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Desa Waluran Mandiri, Mahmun (42 tahun) mengatakan, pengembangan rest area ini hasil kerja sama dengan Perhutani Hanjuang Barat.

"Luas keseluruhan 4,5 hektare, namun yang baru digarap seluas 2 hektar," jelasnya saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Rabu (29/7/2020).

Rest Area Puncak Ciletuh Desa Waluran Mandiri, Kecamatan Waluran, Kabupaten Sukabumi. | Sukabumiupdate.com/Ragil Gilang

Pria yang akrab disapa Tulang itu menambahkan, di lahan ini ke depannya akan dipermak sedemikian rupa untuk menjadi selain rest area bagi para pengunjung yang menuju atau pulang dari destinasi wisata zona Geopark Ciletuh. Dan juga akan ditata untuk dijadikan camping ground.

"Lokasinya cocok untuk beristirahat, dengan hiasan kayu damar dan pinus ratusan tahun. Juga masih banyak satwa liar seperti monyet. Ini masih proses penataan. Warga pun bisa berjualan. Hari ini baru peletakan batu pertama pintu gerbang masuk rest area oleh Bupati Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI