Sukabumi Update

Puncak Buluh Jampang Kulon Sukabumi, Spot Epic Berburu Matahari Tenggelam 

SUKABUMIUPDATE.com - Berada diketinggian 800 MDPL, Puncak Buluh menjadi salah satu tempat yang menyajikan keindahan alam di Desa Karanganyar, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi.

Dari tempat ini, bukit-bukit, sungai yang membentang panjang kemudian hijaunya sawah akan terlihat jelas dan dari Puncak Buluh pun laut selatan Kabupaten Sukabumi juga terlihat. Pemandangan dari tempat ini akan semakin indah saat petang. Saat itu merupakan momen matahari tenggelam.

BACA JUGA: Duduk Santai Menikmati Matahari Tenggelam di Dermaga Dua Palabuhanratu

"Selain melihat keindahan bukit, sawah serta sungai di wilayah Pajampangan, dari ketinggian Puncak Buluh, pengunjung bisa menyaksikan Sunset di lautan Selatan," kata Ketua Karang Taruna Desa Karanganyar, Oji, kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (1/8/2020).

Kalau cuaca lagi cerah, kata Oji, para pengunjung mulai berdatangan pada pukul 16.00 WIB. Selain ingin merasakan udara sejuk dan keindahan alam Pajampangan, juga menunggu saatnya matahari tenggelam.

BACA JUGA: Menikmati Suasana Romantis saat Matahari Tenggelam dari Puncak Heas Sukabumi

Puncak Buluh sendiri berada di jalan Mataram ruas Lengkong - Jampang Kulon, sekitar 90 kilometer dari kota Sukabumi. Apabila dari kantor ecamatan Lengkong sekitar 9 kilometer dan jarak dari kantor Desa Karanganyar sekitar 4 kilometer.

"Akses jalan sangat mudah dengan kondisi aspal. Masuk ke lokasi wisata Puncak Buluh ada tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI