Sukabumi Update

Bosen ke Pantai? Tiga Lokasi Camping di Sukabumi Lokasinya di Kaki Gunung

SUKABUMIUPDATE.com – Sukabumi itu bukan cuma pantai coy! Bagi yang bosen maen air laut, ini tiga lokasi wisata alam di kaki gunung dengan konsep berkembah atau camping di Sukabumi yang bisa dicoba pada libur panjang kali ini.

Cakrawala Outbond

Tempat camping ini letaknya tidak jauh dari Kota Sukabumi, tepatnya tersembunyi diantara kebun teh Salabintana di kaki Gunung Gede Pangrango. Hamparan rumput yang tidak terlalu luas namun tetap rindang dengan adanya pepohonan kayu manis dan pinus.

BACA JUGA: Bosan di Rumah Aja? Ini Lokasi Camping Keluarga Tak Jauh Dari Kota Sukabumi 

Tempat camping inipun disediakan tempat memancing yang dapat menambah menu makanan pengunjung selama bermalam disana, tentunya bayar perkilogram-nya. Tempat ini memang bukan Camp ground modern, fasilitasnya masih terbatas, namun tenang saja, pengunjung tidak perlu bingung akan mandi atau membuang kotoran di mana, karena disini disediakan kamar mandi dan toilet.

Lokasi ini dapat diakses menggunakan kendaraan roda dua, juga kendaraan roda empat.

Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu

Bumi perkemahan ini terletak di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, tepatnya Resort Kawahratu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Memiliki luas sekitar satu hektar, bumi perkemahan ini dikelilingi oleh rindangnya pohon damar yang menjulang tinggi.

BACA JUGA: Terpesona Matahari Terbit di Bumi Perkemahan TNGHS Cidahu

Pemandangan di pagi hari pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan sunrise dipadukan dengan hamparan daerah Cidahu dan Cicurug yang tertutup kabut di pagi hari.

Jika ingin berkemah disini, pengunjung bisa membawa peralatan sendiri ataupun dapat menyewa di tempat kepada pengelola, harganya pun bervariasi tergantung seberapa banyak barang yang disewa.

Tanakita Camping Ground

Tanakita Camping ground adalah salah satu tempat camping yang populer di Sukabumi. Dengan fasilitas bintang 5, pengunjung tidak perlu membawa peralatan camping lagi. Dengan fasilitas nyaman berupa tenda, kasur, sleeping bag, colokan listrik hingga persediaan makanan dan air tersedia disini bahkan disini tersedia free wifi juga ada water-heater shower untuk mandipun lengkap tersedia disini.

BACA JUGA: Serunya Berkemah di Tanakita Camping Ground Sukabumi

Terletak di kaki gunung dan berada di ketinggian 1.100 MDPL dan memiliki luas area sekitar 2 hektar. Lokasinya ada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Kadudampit, Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI