Sukabumi Update

Jembatan Teletubbies Citarate, Spot Selfie Keren di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda yang gemar mengabadikan sebuah momen melalui jepretan foto, nampaknya harus mencoba tempat yang satu ini.

Jembatan Teletubbies, memberikan nuansa yang berbeda bagi Anda saat ingin menikmati lautan lepas dan danau pada waktu yang bersamaan. Jembatan tersebut berada di Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Jembatan sepanjang 25 meter, lebar 60 sentimeter, dan tinggi 1,5 meter itu berada di atas Danau Citarate, kawasan wisata Bukit Teletubbies. Jembatan Teletubbies sendiri terbuat dari bahan kayu dan bambu yang disusun rapi, sehingga memberikan nuansa alami saat Anda melewatinya.

Jembatan Bukit Teletubbies, yang berlokasi di Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

BACA: Bukit Teletubbies, Rekommended untuk Penikmat Senja di Ciracap Sukabumi

Saat anda berfoto (selfie) di atas jembatan tersebut, Anda akan menyaksikan lautan lepas Ujunggenteng di sisi kiri dan danau Citarate di sisi sebelah kanan. Akses menuju jembatan Teletubbies terbilang mudah, sebab dekat dengan Jalan Raya Surade-Ujunggenteng.

Salah seorang pengunjung asal Surade, Rismawati (30 tahun), mengungkapkan, hamparan rumput di perbukitan memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Lokasinya yang bersih, sambung Rismawati, cocok untuk bermain bersama keluarga.

"Cocok juga di saat sore hari, jalan-jalan bersama keluarga," ungkapnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/8/2020)

BACA JUGA: Baru Ditata, Jembatan Cinta Wisata Kesikurug Sukabumi Sudah Rusak Lagi

Jembatan Bukit Teletubbies, yang berlokasi di Kampung Citarate, Desa Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Hal serupa diutarakan pengunjung lainnya, Conan. Ia menuturkan, Bukit Teletubbies sangat cocok dijadikan tujuan untuk refresing bersama keluarga.

"Ke depannya mudah-mudahan pengelola ada spot khusus buat anak-anak," tuturnya.

Jembatan Teletubbies tersebut saat ini dikelola Karang Taruna Desa Ujunggenteng. Untuk berfoto di jembatan tersebut Anda tidak dikenakan biaya, namun Anda hanya perlu membayar Rp 5 ribu saat memasuki kawasan wisata Bukit Teletubbies.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI