Sukabumi Update

Jajal Wisata Baru di Cisolok Sukabumi, Bupati: Terapkan Protokol Kesehatan

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi, Marwan Hamami meresmikan dua ikon baru di Kecamatan Cisolok, Rabu (16/09/2020). Dua ikon tersebut diantaranya Tribun Lapangan Bola Cibangban dan Destinasi Wisata Bukit Cienong Desa Pasirbaru.

Peresmian Tribun Lapang Bola Cibangban ditandai dengan acara gunting pita dan tendangan bola ke arah gawang secara simbolis. Dalam sambutannya, Marwan berharap tribun ini dapat melengkapi fasilitas lapang bola yang lebih representatif untuk digunakan masyarakat dengan nyaman.

"Tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan melakukan 4 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan mengkonsumsi buah-buahan," jelas Marwan dalam rilis yang diterima sukabumiupdate.com, Rabu malam.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Tinjau Alat CT Scan di RSUD Palabuhanratu

Usai dari Cibangban, Bupati Sukabumi dan rombongan menuju Area Spot Selfie Bukit Cienong Kampung Cibangban RT 02/01 Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok untuk meresmikan destinasi wisata yang digagas BUMDes Karya Mandiri dan Patriot Desa tersebut.

Marwan berharap destinasi wisata ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat melalui usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ditata secara serius dan terintegrasi, dan bermuara pada tingkat kesejahteraan masyarakat.

"Bukit Cienong ini dapat memberikan alternatif destinasi wisata di Kabupaten Sukabumi. Kepada pengelola dan masyarakat sekitar, agar dapat merawat destinasi wisata ini supaya pengunjung merasa aman dan nyaman," tandasnya seraya mengimbau.

BACA JUGA: Hari Jadi Kabupaten Sukabumi, Bupati: IPM Meningkat 0,82 dari Tahun Sebelumnya

Kepala Desa Pasirbaru, Hidayah menyebut momentum kali ini sekaligus memperkenalkan destinasi wisata baru Bukit Cienong di Desa Pasirbaru. "Salah satu destinasi wisata unggulan di Desa Pasirbaru selain pesisir Pantai Cibangban, Cikembang dan Kokoncong," terangnya.

Sementara itu Camat Cisolok Kurnia Lesmana menjelaskan pembangunan spot wisata Bukit Cienong ini dibangun tahun 2019 berasal dari dana P3K Kecamatan yang dilaksanakan oleh kelompok mayarakat. "Pengelolaannya sudah diserahterimakan kepada pokmas melalui pemerintah desa dan hari ini sudah dikelola oleh Bumdes Karya Mandiri," papar Kurnia.

Di akhir kegiatan, Bupati Sukabumi menerima cenderamata dari Kepala Desa Pasirbaru. Bupati juga menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat, sambil kemudian mencoba wahana yang ada Spot Selfie Bukit Cienong.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI