Sukabumi Update

Pantai Karang Rempag Cikangkung, Keindahan Tersembunyi di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi potensi wisata yang belum banyak dijamah di pesisir selatan Kabupaten Sukabumi. Namanya Pantai Karang Rempag. Letaknya di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap.

Pantai Karang Rempag membentang dengan garis pantai sepanjang kurang lebih 2,5 kilometer, berbatasan sebelah timur dengan Muara Cibolodog Desa Purwasedar dan sebelah barat dengan Muara Cikodehel Desa Ujung Genteng.

Untuk mengakses lokasi Pantai Karang Rempag, dari arah Surade menuju Pantai Ujung Genteng km 10, masuk dari Kampung Gempol melewati perkebunan kelapa sekitar 500 meter dengan jalan batu balasan dan sebagian tanah sampai di lokasi.

BACA JUGA: Gak Mau Dibilang Monyet? Poster Nyinyir bagi Pembuang Sampah di RTH Citepus Sukabumi

"Di Pantai Karang Rempag, batu karangnya sangat unik. Ada juga hamparan tanaman pandan laut yang membuat suasana teduh. Bisa buat selfie, memancing, bahkan bisa menyaksikan warga berburu rumput laut," ucap Camat Ciracap, Deden Sumpena saat melihat lokasi Pantai Karang Rempag, Jumat (18/9/2020).

Deden menilai, Pantai Karang Rempag memiliki potensi wisata yang harus dikembangkan. Keindahan yang tersembunyi semacam ini menurutnya harus bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahtraan warga.

"Akan tetapi memang perlu proses, terutama dalam penataan dan adanya kemauan dalam mengolah Sumber Daya Alam (SDA). Tentu akan kami dorong untuk pengembangan wisata Pantai Karang Rempag tersebut," tegasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI