Sukabumi Update

Taman Bunga Matahari Cigedur, Objek Wisata Baru di Selatan Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penggemar tanaman bunga, nampaknya harus mendatangi lokasi ini.

Berada di Kampung Kadaleman, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Taman Bunga Matahari Cigedur menawarkan wisata berbasis tanaman bunga matahari di atas lahan seluas 1.600 meter persegi.

Penggagas Taman Bunga Matahari Cigedur, Henda Pribadi menuturkan, selama tiga bulan lamanya ia memproyeksikan lokasi wisata tersebut agar siap dinikmati masyarakat secara luas.

"Sekitar tiga bulan lebih diproyeksikan dan pada tanggal 5 September 2020 lalu, alhamdulilah sudah dibuka untuk umum," kata pria yang akrab disapa Pahe itu.

Pahe berujar, Taman Bunga Matahari Cigedur menjadi wisata alternatif yang berada di Pakidulan Surade. Ia menyebut, lokasi objek wisata baru tersebut berada di zona Geopark Ciletuh dan tidak jauh dari pusat Kecamatan Surade.

Taman Bunga Matahari Cigedur.

BACA JUGA: Budidaya Bunga Potong, Upaya AGM Mekarsari Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

"Akses jalan bisa dilalui kendaraan roda empat maupun roda dua. Bisa dijangkau dengan waktu 18 hingga 20 menit dari pusat Kecamatan Surade. Hanya 200 meter dari jalan protokol," jelasnya.

Selain dijadikan lokasi swafoto alias selfie, Taman Bunga Matahari Cigedur juga dapat dijadikan lokasi bersilaturrahmi bersama sanak saudara atau kerabat para pengunjung.

"Lokasinya cukup bagus untuk wisata keluarga karena ada beberapa spot yang bisa dijadikan tempat berfoto maupun istirahat. Namun yang lebih utamanya lokasi ini sebagai tempat bersilaturrahmi," ujar Pahe.

"Ini bagian dari pilot project, yang nantinya bisa dikembangkan di tempat lain. Jadi bersifat pemberdayaan. Datang ke sini hanya Rp 5 ribu untuk infaq, bebas parkir," Ucap Pahe menambahkan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI