Sukabumi Update

Ayo Dukung Kasepuhan Ciptagelar Sukabumi di Anugerah Pesona Indonesia, Begini Caranya!

SUKABUMIUPDATE.com - Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar yang berlokasi di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tahun ini masuk sebagai nominator dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) kategori Kampung Adat Terpopuler tahun 2020.

Kepala Bidang Promosi Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Sukabumi, Rose Neverterry mengatakan Kampung Adat Ciptagelar masuk sebagai nominasi sesuai berdasarkan surat keputusan panitia penyelenggara API pada 1 Juli 2020 lalu.

BACA JUGA: Kasepuhan Ciptagelar Cisolok Sukabumi Sambut Seren Taun ke 652 Tanpa Tamu dari Luar

"Menindaklanjuti hal tersebut, pemerintah melalui bupati mengimbau kepada perangkat daerah untuk mensosialisasikan agar masyarakat ikut memberikan dukungan," kata Rose.

Ia menjelaskan, ada tiga cara yang bisa dilakukan untuk warga yang ingin memberikan dukungan agar Kampung adat Kasepuhan Ciptagelar bisa terpilih sebagai kampung adat terpopuler tahun 2020.

"Cara pertama melalui SMS ke 99386 dengan cara mengetik API (Spasi) 13E. Cara kedua melalui YouTube dengan Subscribe video dan like Kasepuhan Ciptagelar pada channel YouTube #APIAWARD. Cara ketiga buka akun instagram @apiaward dan like pada postingan Kampung Adat Ciptagelar," beber Rose.

"Untuk penutupan voting sampai akhir tahun ini, 31 Desember 2020. Saya berharap masyarakat memberikan dukungan dan mempublikasikan sebanyak-banyaknya," pungkasnya.

*Ingat pesan ibu: 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI