Sukabumi Update

Menikmati Suasana Bali di Pantai Twenty Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi objek wisata pantai di Kawasan Palabuhanratu yang sayang untuk dilewatkan. Objek wisata pantai ini terkenal dengan nama Pantai Cafe Twenty. Berlokasi di Jalan Rawakalong, Kampung Cipatuguran, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, atau sekitar 2 kilometer dari Ibukota Palabuhanratu.

Suasana Pantai Cafe Twenty dianggap oleh sebagian orang seperti nuansa di Bali. Dengan lokasi yang menghadap ke laut lepas, lokasi ini cocok dijadikan tempat untuk nongkrong sambil menikmati sunset menjelang malam.

Keindahan tempat semakin dibuat nyaman karena pengelola menyediakan arena bermain yang sangat luas bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Adapun fasilitas lain yang tersedia di Pantai Cafe Twenty ini adalah tempat foto selfie yang sangat menarik. Salah satunya spot foto selfie di atas perahu yang dibuat khusus seperti perahu Congkreng. Selain itu juga ditambah dengan spot foto mirip balon terbang.

BACA JUGA: Menikmati Terowongan Katumbiri di Malam Hari, Spot Meriah di Pantai Baldes Palabuhanratu

Tidak heran, meski Pantai Cafe Twenty baru dibuka sekitar dua pekan, namun hampir setiap sore selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Jalan yang bisa dilalui pengunjung untuk sampai ke Cafe Twenty, bila dari arah Kota Sukabumi, pengunjung setelah melewati simpang tiga Bagbagan, sekitar 500 meter belok ke sebelah kiri di simpang tiga Jayanti, menyusuri jalan yang mengarah ke PLTU 2 Palabuhanratu Jawa Barat.

"Ini baru dibuka kemarin, saya gak bosan datang ke sini karena tempatnya bikin nyaman. Bawa anak-anak juga gak khawatir karena ada permainan mobil-mobilan," ujar salah seorang pengunjung Wati (34 tahun), warga Desa Jayanti, Jumat (2/10/2020).

Untuk masuk atau sekedar nongkrong, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Sementara untuk menyewa mainan mobil-mobilan, dikenakan tarif Rp 10 ribu per 20 menit. Biaya parkir kendaraan di lokasi ini cukup seikhlasnya.

"Makanan dan minuman lengkap, serta harganya pun terjangkau tidak terlalu mahal," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI