Sukabumi Update

Puncak Pasanggrahan, Melihat Selatan Sukabumi dari Ketinggian

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi lokasi wisata alam yang patut Anda kunjungi, namanya Puncak Pasanggrahan. Sebuah dataran tinggi yang berada di Kampung Cimuda-Bojonghaur, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Lokasi yang tepat untuk melihat selatan Sukabumi dari ketinggian.

"Belum dibuka secara resmi, lokasinya baru dalam tahap penataan," ucap salah satu pengelola Puncak Pasanggrahan, Tedi Sentosa kepada sukabumiupdate.com, Jumat (9/10/2020).

Lokasi Puncak Pasanggrahan, lanjut Tedi, dari pertigaan Jalan Raya Bojonghaur-Lengkong, bila dari arah Kota Sukabumi, belok kiri. Namun bila dari arah Jampang Kulon atau Lengkong, belok kanan sekitar 100 meter sebelum jembatan pasar tradisional Desa Neglasari, lalu kemudian ada pertigaan dan masuk jalan balasan.

"Dari jalan balasan sekitar 2,5 kilometer sampai ke lokasi, kendaraan roda dua dan roda empat bisa masuk," jelasnya.

BACA JUGA: Puncak Buluh Jampang Kulon Sukabumi, Spot Epic Berburu Matahari Tenggelam

Puncak Pasanggrahan, berlokasi di Kampung Cimuda-Bojonghaur, Desa Neglasari, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi.

Di sana terpantau belum ada fasilitas apapun. Tedi menyebut, bulan ini masih proses penataan lokasi. Tapi memang sudah banyak warga yang memanfaatkan tempat tersebut untuk berkemah, berburu sunset, dan sunrise.

"Puncak tersebut memiliki keistimewaan karena letaknya berada di tengah-tengah wilayah Pajampangan. Waktu yang cocok berkunjung pagi dan sore hari," ungkap Tedi.

Kepala Desa Neglasari, Rahmat Hidayat mengatakan, Puncak Pasanggrahan cukup potensial untuk dikembangkan dan pihaknya sangat mengapresiasi kreativitas para pemuda dalam penataan lokasi tersebut.

"Sudah kami rencanakan untuk dikembangkan, terutama masalah infrastruktur menuju lokasi, juga fasilitas penunjang di sekitar lokasi," terangnya menambahkan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Koko Muhamad

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI