Sukabumi Update

42 Wisatawan di Karanghawu Sukabumi Jalani Rapid Test, Ini Hasilnya

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan wisatawan yang berdatangan ke kawasan Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi menjalani tes cepat secara acak atau Random Rapid Test di momen libur panjang, Sabtu (31/10/2020).

Camat Cisolok Kurnia Lismana mengatakan, rapid test tersebut dilaksanakan secara serentak di beberapa objek wisata oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sukabumi.

"Rapid test kita laksanakan di area parkir Pantai Karanghawu. Tapi sebelumnya kita awali dengan operasi yustisi protokol kesehatan penggunaan masker," ujar Kurnia kepada sukabumiupdate.com, di sela giat.

BACA JUGA: Rapid Test Acak di Pantai Palabuhanratu, Dua Wisatawan Reaktif Dipulangkan

"Yang terjaring operasi rata-rata karena tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Itu untuk wisatawan dari luar Cisolok. Kalau wisatawan lokal di sini diberi sanksi sosial dan teguran," sambungnya.

Kurnia menjelaskan, kegiatan tersebut dilaksanakan dengan kerjasama antara Dinas Pariwisata, Dinkes Kabupaten Sukabumi dan Satgas Covid-19 Kecamatan Cisolokm juga unsur terkait lainnya.

Operasi yustisi di objek wisata Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/10/2020).

"Kita sediakan 100 pack alat rapid test dan wisatawan dari luar Sukabumi yang berhasil diambil sampel sebanyak 42 orang. Hasilnya semua non-reaktif," jelasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI