Sukabumi Update

Wisatawan Padati Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi, Ingat Protokol Kesehatan!

SUKABUMIUPDATE.com - Momen libur panjang di pengujung Oktober 2020 ini betul-betul dimanfaatkan oleh pelancong, baik lokal maupun luar daerah untuk mengunjungi sejumlah objek wisata di Sukabumi.

Seperti yang ada di objek wisata Jembatan Gantung atau Suspension Bridge Situ Gunung, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (31/10/2020). Wisatawan memadati objek wisata alam yang ada di kaki Gunung Gede Pangrango tersebut.

Kepala Resort PTN Situ Gunung, Asep Suganda menjelaskan, di momen libur panjang ini jumlah pengunjung atau wisatawan melonjak dibandingkan hari-hari libur biasa.

"Dua minggu sebelumnya hanya berkutat di 500-an pengunjung. Kalau sekarang sepertinya bisa sampai 2.000 lebih pengunjung, sampai closing pukul 16.30 WIB," kata Asep Suganda saat dihubungi sukabumiupdate.com, Sabtu petang.

BACA JUGA: 10 Ribu Wisatawan Lintasi Jembatan Gantung Situ Gunung Sukabumi Selama Libur Panjang

Kendati demikian, lanjut Asep, meski ada lonjakan pengunjung yang cukup signifikan, namun angka tersebut masih bisa disebut stabil, belum sampai membludak.

Untuk mendukung upaya pemerintah, pihaknya juga sudah meminta pihak pengelola Suspension Bridge Situ Gunung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Kami selektif. Contohnya setiap pengunjung diberikan masker dan diperiksa suhu tubuhnya menggunakan thermo automatic gun, sebagai bentuk pencegahan," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI