Sukabumi Update

Laksa Kang Mamin, Kuliner Legendaris! Wajib Coba Jika ke Palabuhanratu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan wisata Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tidak hanya terkenal dengan tempat tempat wisata yang menyajikan pemandangan indah membuat pengunjung betah berlama-lama.

Dengan semakin berkembangnya kawasan objek wisata di Palabuhanratu, serta banyaknya wisatawan saat libur akhir pekan, membuat para pelaku usaha kuliner bergeliat. Berbagai jajanan kuliner mudah di temui di beberapa lokasi di Palabuhanratu.

Salah satu pusat kuliner adalah Alun-alun Palabuhanratu. Di tempat ini ada berbagai macam jajanan yang tersedia. Salah satu yang paling khas dan sudah lama ada yakni Laksa Kang Mamin.

BACA JUGA: Asinan Mangga Buatan Warga Kadubengkung Sukabumi, Bikin Ketagihan

Di tangan Kang Mamin, makanan campuran mie atau bihun dipadukan dengan kuah campuran santan yang dimasak bersama kaldu ayam. Ditambah daging ayam suwir dan telur ayam di atasnya, membuat Laksa Kang Mamin bisa memanjakan lidah penikmatnya.

"Kuah kuning yang disajikan dari laksa buatan Kang Mamin ini sangat gurih. Rasa dan aromanya sangat pas dan menggoda. Bikin semua orang tertarik menyantapnya," ujar Nanang (27 tahun) salah seorang pelanggan Laksa Kang Mamin.

Nanang tak heran jika setiap harinya, terutama di akhir pekan, Laksa Kang Mamin yang konon telah ada sejak kurang lebih 20 tahun ini sangat diminati para pecinta kuliner. "Hampir tiap waktu selalu ramai pembeli. Kedainya buka dari pagi hingga menjelang malam," tandas Nanang.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI