Sukabumi Update

Sensasi Meluncur di Curug Congcot Cidahu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tak ada habisnya membahas pontensi wisata di Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. Hal itu karena wilayah tersebut didukung hutan lindung yang dikelola Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).

Salah satunya Curug Congcot. Air terjun tersebut berada di kaki Gunung Salak, tepatnya di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi. 

Berdasarkan keterangan dari warga, dulunya Curug Congcot ini paling banyak didatangi masyarakat karena unikannya. Namun karena kurangnya pengelolaan, dan akses ke Curug tersebut sulit membuat eksistensinya menghilang.

BACA JUGA: Main Air Gratis di Kolam Buatan Curug Anggarenceng Lengkong Sukabumi

Curug ini memiliki dua air terjun yang sejajar. Jika diperkirakan, tingginya bisa mencapai dua atau tiga meter. 

Karena memiliki air terjun yang landai sesekali pengunjung menikmatinya dengan cara loncat dari atas bidang curug atau meluncur di ruas air terjun itu. Cukup asyik untuk mengisi akhir pekan sambil menikmati alam.

Tak sulit untuk masyarakat yang berada di sekitar Kecamatan Cidahu untuk menuju ke Curug Congcot. Masyarakat dari arah Bogor atau Sukabumi bisa mengakses jalan utama untuk mengarah ke Kecamatan Cidahu.

Curug Congcot yang berada di Kampung Panagan, Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi.

Masuk simpang Cidahu yang berada di Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug dengan jarak tempuh sekitar tujuh kilometer. Sesampainya di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu masyarakat bisa mengarah ke jalan Kampung Panagan yang hanya bisa diakses sepeda motor. Dari situ, hanya tinggal bertanya kepada masyarakat setempat yang akan memberi arahan menuju Curug Congcot.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI