Sukabumi Update

Pesona Pantai Taman Pandan Ciracap Sukabumi, Hamparan Rumput di Bibir Laut

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Sukabumi memang terkenal dengan objek pantainya yang mempesona. Setiap pantai yang berada di daerah selatan Sukabumi memiliki keistimewaan. Diantanya Pantai Taman Panda yang berada di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap.

Pantai ini menawarkan pemadangan yang luar biasa indahnya dan masih asri sehingga suasananya begitu tenang hanya terdengar suara ombak menghantam batu karang. Pohon pandan yang tumbuh di pesisir pantai membuat pantai ini semakin menarik untuk dikunjungi. Yang istimewa dari pantai ini adalah pengunjung bisa duduk di hamparan rumput hijau sambil memandang laut, sensasi yang sangat jarang ditemukan di pantai-pantai lainnya.

BACA JUGA: Pantai Batu Panganten, Spot Mancing yang Eksotis di Pesisir Purwasedar Sukabumi

Pantai ini berbatasan dengan Desa Purwasedar di sebelah timur dan sebelah barat berbatasan Desa Ujung Genteng.

Kini pantai tersebut dalam penataan Karang Taruna untuk menambah daya tarik wisatawan. "Lokasi wisata Pantai Taman Pandan, masih dalam proses penataan, akan tetapi warga disekitar sudah lama dan sering berkunjung ke pesisir tersebut, baik mancing maupun berburu rumput laut," kata Ketua Karang Taruna Desa Cikangkung, Omay kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (23/1/2021).

Menurut Omay, untuk menuju pantai ini terlebih dulu melintasi jalan provinsi dengan arah dari Surade menuju Ujung Genteng dengan tujuan kawasan wisata pantai Desa Cikangkung. Tak sulit menemukan tempat wisata itu, karena dipinggir jalan dipasang papan penunjuk. Dari jalan raya perjalanan dilanjutkan ke pantai jauhnya 500 meter dan bisa dilintasi mobil dan motor. 

Perjalanan akan dirasa teduh sebab jalan akan dipayungi rimbunnya pohon kelapa. 

"Keistimewaan pesisir tersebut disekitarnya terdapat hamparan batu karang, dan pohon pandan yang membuat suasana jadi teduh dan sejuk," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI