Sukabumi Update

Sensasi Tarikan Ikan Trontong di Spot Mancing Parung Serab Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Spot mancing di Pajampangan Sukabumi yang satu ini sedang jadi lokasi favorit. Letaknya di Sungai Cikarang perbatasan Kecamatan Surade dengan Kecamatan Ciracap.

Lokasi tepatnya di Kampung Parung Serab, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap. Di tempat ini, para mancing mania kerap disuguhi sensasi tarikan Ikan Trontong atau warga setempat biasa menyebutnya Ikan Torongtong.

Akses menuju Spot Mancing Parung Serab ini, dari arah Surade menuju Ujung Genteng, sekitar delapan kilometer. Patokannya, dari Jembatan Sungai Cikarang, lewat jembatan belok kiri, lalu ada akses jalan yang baru diaspal. 

BACA JUGA: Pantai Batu Panganten, Spot Mancing yang Eksotis di Pesisir Purwasedar Sukabumi

"Saat ini sedang musim ikan torongtong dengan ukuran setengah kilogram hingga satu kilogram," ucap salah seorang pemancing, Yogi Rustandi kepada sukabumiupdate.com, Minggu (24/1/2021). 

Yogi menyebut, ikan berwarna perak dengan sirip warna kekuningan itu seringkali muncul di Sungai Cikarang pada pukul 13.00 WIB hingga malam hari.

Mancing mania sedang berburu ikan torongtong di Sungai Cikarang Kampung Parung Serab Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. 

"Umpannya biasa menggunakan udang. Kalau mau memancing bisa di pinggir sungai, maupun mancing di tengah, naik perahu tradisional," jelasnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI