Sukabumi Update

Tiga Topping Pilihan, Roti Gulung Selai Madu dari Sukaraja Sukabumi Ini Patut Dicoba!

SUKABUMIUPDATE.com - Cemilan manis yang satu ini patut dicoba! Roti gulung selai madu dengan tiga topping pilihan; cokelat, keju dan abon ayam. Diproduksi di Sukaraja Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pemilik Bilal Bakery membongkar resep dan cara membuatnya untuk updaters!

Menurut pemilik Bilal Bakery, Rismawati Ramdhani roti gulung selai madu ini dengan ragam topping ini mulai diproduksi tahun 2020. Kini menjadi salah satu buruan konsumen diantara beragam produk roti dan makanan lainnya yang diproduksi Bilal Bakery.

"Ini trend roti lokal kemudian kami modifikasi menggunakan bahan-bahan premium agar bisa merasakan produk yang sama dengan kualitas yang berbeda," jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (30/1/2021).

Untuk updaters!, Rismawati menjelaskan bahan dan cara pembuatan roti gulung selai nanas ini. "Untuk bahan roti manis sama seperti pada umumnya campuran terigu, ragi, gula , telur, butter dan garam. Untuk selai madu campuran gula cair dan madu asli," beber Rismawati.

BACA JUGA: Resep Pepes Jamur Tiram Tempe ala Warga Palabuhanratu Sukabumi, Semua Bisa Coba

Untuk proses pembuatan roti manis, campur semua bahan sampai kalis kemudian dibagi jumlah adonan sesuai ukuran loyang. Di proofing  atau fermentasi sampai mengembang, lalu di oven hingga matang.

"Kemudian dioles selai madu dan dipotong sesuai ukuran kemudian diberi toping keju, abon atau ceres coklat," lanjutnya.

Cukup mudah bukan? Untuk menikmati sajian ini tanpa repot, Bilal Bakery menjual roti gulung selai madu ini Rp 6 ribu rupiah per biji. 

"Bisa kontak ke nomor kami di 085720004002, untuk pesan antar karena saat ini produk kami masih dalam proses verifikasi online," sambung Rismawati.

Atau bisa langsung datang ke gerai Bilal Bakery, di Jl. Cimuncang, Bawah terminal Sukaraja dekat masjid Jamie Al, amshoriyah Kabupaten Sukabumi. Bisa juga ke gerai kedua di Jl. RA Kosasih. NO. 179 Subang Jaya, Ciaul Kota Sukabumi.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

 

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI