Sukabumi Update

Objek Wisata Tangga Seribu di Parungkuda Sukabumi Bawa Berkah untuk Warga

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Tangga Seribu merupakan wisata yang memiliki sejarah yang melekat dikalangan para pengunjung.

Wisata tersebut berada di Kampung Warungceri Rt 14/06, Desa Pondokaso Landeh, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Sejak adanya tempat wisata tersebut, banyak warga sekitar yang membuka tempat usaha. Warga menjajakkan aneka makanan ringan dan minuman.

"Alhamdulilah sejak adanya tempat wisata ini masyarakat di sini ikut terbantu dalam bidang ekonomi. Tangga Seribu ini merupakan gagasan ide warga sekitar," ujar warga sekitar, Luis (35 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (6/2/2021).

BACA JUGA: Kampoeng Kumpul Curug Sawer Sukabumi, Wisata Keluarga di Kebun Teh yang Bikin Betah

Lanjut Luis, konon katanya tangga seribu ini dibangun pada zaman kolonial Belanda pada tahun 1930 lalu, kemudian dengan inisiatif warga sekitar dijadikan tempat wisata. 

Bahkan Tangga Seribu ini juga sering dijadikan tempat olahraga pagi seperti jogging dan yang lainnya.

"Untuk kedepannya berharap agar pemerintah lebih meninjau agar fasilitas di tempat wisata ini lebih lengkap supaya para pengunjung nyaman," tandasnya

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI