Sukabumi Update

Mochi Cokelat Lumer di Lidah, Resep Ini Bisa Kamu Coba di Rumah

SUKABUMIUPDATE.com - Mochi merupakan makanan asal Jepang yang memiliki beragam varian rasa, salah satunya cokelat. Resep berikut ini akan membantu kamu saat akan membuat kue tersebut di rumah.

Menu mochi yang kali ini coba disajikan akan berbeda dengan biasanya, karena kue ini akan diisi dengan cokelat dan taburan wijen putih di luarnya. Masalah rasa tentunya sudah tidak dapat diragukan lagi karena menu yang satu ini memiliki rasa yang begitu sedap dan teksturnya lembut.

Dengan isian cokelat di dalamnya ditambah taburan wijen putih di luarnya akan membuat mochi ini menjadi lebih istimewa. Menu yang mudah ditemui Sukabumi ini bisa kamu sajikan di tengah keluarga saat sedang menonton televisi atau ketika sedang ada acara arisan keluarga.

Bahkan untuk mendapatkannya pun kamu bisa membuatnya sendiri di rumah karena cara membuatnya yang mudah dan sederhana. Berikut ini resep dan cara membuat kue mochi isi cokelat yang bisa kamu simak.

Bahan Utama Mochi Cokelat

300 gram tepung ketan

50 gram mentega putih

350 mililiter santan kental

1/2 sendok teh garam halus atau sesuai selera

175 gram gula pasir atau sesuai selera

Bahan Isi dan Pelapis Mochi Cokelat

Selai cokelat secukupnya

Wijen putih yang telah disangrai secukupnya

photoResep membuat mochi cokelat ini bisa kamu coba di rumah - (Istimewa)

Cara Membuat Mochi Cokelat

1. Pertama, siapkan wadah lalu masukkan tepung ketan bersama dengan garam. Kemudian aduk keduanya hingga merata. Ambil santan kelapa kental dan tuangkan sedikit demi sedikit santan tersebut ke dalam tepung ketan sambil diuleni dengan menggunakan tangan sampai adonan menjadi halus.

2. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak goreng. Setelah itu, masukkan adonan kue mochi tersebut ke dalam loyang yang telah disiapkan. Kemudian siapkan alat untuk mengukus. Kukus adonan dalam loyang selama kurang lebih 35 menit.

3. Jika sudah, kamu bisa langsung mengangkat adonan tersebut. Selepas itu siapkan mikser lalu masukan adonan ke dalam mikser tersebut. Mikser adonan dengan menggunakan kaki spiral. Kemudian tambahkan mentega putih dan gula sambil terus dimikser hingga semua bahan tercampur rata.

4. Tunggu hingga adonan menjadi kalis. Setelah itu kamu bisa mendiamkannya hingga dingin. Simpan atau masukkan selai cokelat yang telah kamu siapkan ke dalam wadah. Ambil sedikit adonan lalu bulatkan dan pipihkan. Selai cokelat bisa diganti sesuai selera demi mendapatkan sensasi lumer di mulut.

5. Ambil selai cokelat sesuai dengan selera kamu dan simpan selai coklat di atas adonan yang telah dipipihkan. Baru setelah itu kamu bisa langsung menggulungnya atau membentuknya menjadi bulat kembali. Lakukan langkah yang sama hingga semua adonan habis.

6. Gulingkan adonan yang telah dibentuk tadi di atas wijen putih yang telah disangrai. Setelah itu kamu bisa langsung menyajikannya pada piring atau wadah saji. Kue mochi isi cokelat telah selesai dibuat.

Lelehan cokelat saat digigit dijamin akan membuat kamu ketagihan. Itulah resep dan cara membuat mochi cokelat. Selamat mencoba. Bagikan resep ini kepada teman maupun sahabat kamu.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI