Sukabumi Update

Camping di Pantai Karangbolong Sukabumi, Suasananya Bikin Betah 

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara untuk menikmati objek wisata yang berada di daerah selatan Kabupaten Sukabumi ini, salah satunya dengan berkemah. Ketika malam, suasananya begitu tenang hanya terdengar suara debur ombak menghantam karang, itu lah sensasi camping di Pantai Karangbolong.

Berada di Desa Sukatani, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, pantai Karangbolong memiliki sebuah perbukitan dengan lahan yang ideal untuk mendirikan tenda camping. Ketika musim hujan, rumput di perbuktian yang menghadap ke laut lepas itu semakin hijau.

Pegiat wisata Surade, Kabupaten Sukabumi, Igoy mengatakan di pantai itu banyak warung tersedia MCK dan mushola juga. "Lokasinya sangat istimewa, di sana akan menyaksikan deburan ombak yang terbang menghantam karang," terangnya.

Baca Juga :

Ada beberapa pilihan akses menuju Pantai Karangbolong. Pertama bisa menyusuri pesisir pantai, mulai dari Pantai Minajaya Desa Buniwangi Kecamatan Surade menuju Pantai Ratu Cimandala dan Pantai Karangbolong, Desa Sukatani, Kecamatan Sukatani. Jarak yang ditempuh sekitar 12 kilometer, biasanya menggunakan sepeda motor. 

Adapula lewat jalur tengah dengan patokan kantor Kecamatan Surade kemudian melalui jalan Cibarehong, maupun jalan Cibungur- Buniwangi, jarak sekitar 8 kilometer. Motor dan mobil bisa langsung ke lokasi. Satu lagi akses dari Jalan Nasional Cikaso - Tegalbuleud, patokan Kampung Pasekon, Desa Cidahu masuk ke kawasan hutan jati, arak sekitar 8 kilometer dengan kondisi jalan berupa batu makadam.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI