Sukabumi Update

Lepas Lelah dengan Keindahan Pemandangan Geopark Sukabumi di Puncak Dini 

SUKABUMIUPDATE.com - Kunjungan wisatawan ke kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu, tak pernah surut. Selalu ada saja, wisata yang datang untuk menikmati panorama alam yang tersaji di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi. Salah satunya Puncak Dini, Kecamatan Ciemas.

Dari Puncak Dini ini, sangat jelas hamparan keindahan laut Sukabumi. Puncak dini menjadi salah satu tempat istirahat pengendara ketika melintas di jalur sabuk geopark yang dikenal dengan jalan ruas Loji - Palangpang.

Baca Juga :

Jalur sabuk ini memang begitu memanjakan mata. Selain Puncak Dini, ada banyak spot wisata yang terlihat jelas di jalur ini yaitu pemandangan Pantai Loji, Pantai Cisaar, Pantai Cipandan, Pantai Cilegok, Karang Daeu, Pantai Cikeus, Pantai Saparantu, Kesikbodas, Pantai Batubelah, Puncak Dini, Puncak Gebang, Puncak Darma serta Pantai Palangpang.

"Pemandangan yang eksotis, bukan saja saat cuaca cerah, namun saat gerimis. Wisatawan sepanjang jalur berusaha untuk berfoto," kata pegiat wisata Desa Girimukti, Andri KT kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu (13/3/2021).

Andri mengingatkan pengunjung untuk berhati-hati saat melewati jalur sabuk geopark. Pengendara diminta beristirahat dan tak memaksakan berkendara saat hujan deras

"Untuk melewati jalur tersebut, tetap harus hati-hati, apalagi saat cuaca sedang hujan. Terutama motor dan mobil di cek dulu, atau bisa istirahat dulu sejenak menunggu hujan reda," terangnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI