Sukabumi Update

Warna-warni Donat Mikayla, Mahasiswi Sukabumi Ini Berbagi Resep

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi membuat banyak orang makin kreatif, itu juga yang dilakukan seorang mahasiswi di Sukabumi. Berbekal bakat kekinian memanfaatkan gadget, ia mendorong bisnis kuliner donat mikayla milik keluarganya untuk merambah dunia digital untuk mendongkrak penjualan.

Camilan manis yang satu ini memang sangat populer di Indonesia. Namun donat konsep kekinian dengan warna-warni beragam toping menjadi daya tarik tersendiri.

Namanya donat mikayla, dimulai sejak Desember 2019 silam kini usaha tersebut terus berkembang. Dirintis oleh Reni anggraeni 27 tahun di Perumahan Primavera Desa Kertaraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi.

Usaha keluarga ini terus berkembang seiring pemanfaatan teknologi digital sebagai senjata pemasarannya. "Kami memasarkan donat ini melalui akun instagram @mikdonut_smi, kami tawarkan paket dengan banyak promo di dalamnya," jelas Anggie Agustianeu Carolin keponakan Reni yang kini menjadi marketing digital donat mikayla.

photoDegi, mahasiswi Sukabumi digital marketingnya donat mikayla - (istimewa)</span

Mahasiswi semester 2 Jurusan Ekonomi Syariah STAI Sukabumi ini menjelaskan bahwa membuat donat siapapun bisa tapi donat dengan tekstur lembut dan renyah perlu kemampuan dan resep khusus.  "Selain itu donat Mikayla juga ditawarkan dengan ragam toping yang pasti nikmat dan menarik," ungkap perempuan manis yang biasa disapa Degi ini lebih jauh.

Mulai dari topping strawberry, coklat, greentea, meses, keju, blueberry, kacang almond, vanilla dan masih banyak lainnya. "Ada open BO setiap hari, kita tawarkan paket spesial melalui online. Alhamdulilah setiap hari  ada aja yang persen minimal 4 box," sambungnya Degi.

Harga per box mikdonut ini Rp 35 hingga Rp 38 ribu sesuai paket dan jarak rumah konsumen. "Kalau ramai order seperti weekend dan hari libur omset bisa mencapai lebih dari Rp 500 ribu per hari," pungkasnya. 

photoRagam pilihan toping donat mikayla di Sukabumi - (istimewa)</span

Ingin tahu resep lengkap dan cara membuat donat lembut dan enak ala @mikdonut_smi. Ini bahan-bahanya;

-150 gram tepung terigu protein tinggi

-100 gram tepung terigu protein sedang

-1 butir telur

100-110 ml susu cair dingin (suhu kulkas)

-1 sdt ragi instan

-2 sdm susu bubuk

-2 sdm tepung powder/ gula pasir

-1/4 sdt garam

-1/4 sdt baking powder ( optional )

-1 sdm butter/margarine

-1/2 sdt vanili bubuk (optional)

Semua bahan diolah untuk dijadikan adonan donat dan kemudian dicetak untuk digoreng. Untuk lebih detailnya langsung kepoin aja akun instagramnya @mikdonut_smi karena disana selain bisa pesan juga banyak video proses pembuatannya. Selamat mencoba!

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI