Sukabumi Update

Bisa Paralayang, Menikmati Eksotisnya Laut Selatan dari Puncak Junajah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Dianugerahi alam yang indah, membuat Sukabumi tidak kehabisan potensi wisata. Kali ini salah satu lokasi yang layak dikunjungi adalah Puncak Junajah di Gunung Haneleum, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Lokasi ini menjadi unik karena namanya diambil dari nama Kepala Desa Cibodas, Junajah Jajah Nurdiansyah. Keunggulan dari objek wisata yang baru dibuka seminggu yang lalu oleh pemerintah Desa Cibodas ini adalah pemandangan indah hamparan laut Selatan dan area permukiman warga Desa Citepus dari atas bukit.

Untuk tiba di tempat ini, dari pusat kota Palabuhanratu atau pasar, pengunjung tinggal melanjutkan perjalanan menuju barat (Jembatan Cidahon Desa Citepus) sejauh kurang lebih empat kilometer atau lima menit.

photoPuncak Junajah - (Sukabumiupdate.com/Nandi)

Selanjutnya belok kanan dan masuk ke Jalan Raya Citepus-Cibodas sejauh satu setengah kilometer menuju Desa Cibodas. Sesaat setelah memasuki tugu atau gerbang perbatasan Desa Cibodas, pengunjung tinggal belok kiri sejauh satu kilometer melewati jalan berbatu lalu tiba Puncak Junajah.

Kepala Desa Cibodas Junajah Jajah Nurdiansyah mengatakan, banyak sensasi yang dapat dinikmati di lokasi ini, apalagi saat terbang menggunakan paralayang di mana menurutnya akan membuat perasaan lega.

"Sensasinya ketika awalan terbang seperti anak yang didorong paksa, takut awalnya, tapi lama kelamaan enak terbang semua bebas plong pemandangan di atas itu eksotis," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 11 April 2021.

Sementara ini fasilitas paralayang tersebut digratiskan bagi pengunjung yang datang karena masih dalam tahap percobaan. Selain itu, pengunjung yang datang juga bisa membawa bekal makanan.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI