Sukabumi Update

3 Rekomendasi Menu Sahur Enak dan Sehat di Bulan Puasa

SUKABUMIUPDATE.com - Biasanya, di hari pertama puasa kita akan disuguhkan berbagai menu sahur yang sangat variatif dan menggugah selera. Namun, kebanyakan orang cenderung memakan dengan cara yang berlebihan, karena rasa semangat berjumpa di hari pertama puasa. Bukannya memberikan dampak baik pada kesehatan, malah kamu sakit perut gegara makan berlebihan di saat sahur.

Menu sahur seharusnya dipilih sesuai dengan kebutuhan tubuh saat berpuasa. Asupan kalori, protein dan serat harus seimbang supaya puasa pertama berjalan lancar dan tanpa hambatan. 

Baca Juga :

Nah, kami punya solusi beberapa menu sahur yang pas dan sehat untuk kamu coba.

1. Sayur Bayam Bening

photoSayur Bayam - (Pinterest)</span

Sayur bayam diketahui mengandung manfaat vitamin dan mineral. Kandungan vitamin A, C, K, B6, B9, E, asam folat, zat besi, kalsium, kalium dan magnesium yang terdapat dalam sayur bayam, dapat membantu menjaga keseimbangan tubuh saat berpuasa. 

Terlebih lagi sayur bayam biasanya ditambahkan dengan jagung juga yang kaya akan karbohidrat sehingga memberi kekuatan pada tubuh untuk berpuasa. 

2. Sup Ayam Jahe

photoSup Ayam Jahe - (Pinterest)</span

Sup ayam jahe terbuat dari beberapa macam sayuran di dalamnya. Seperti kentang, wortel, kol dan yang istimewa ditambahkan jahe ke dalamnya.

Kandungan jahe pada sup ayam diketahui sangat baik untuk memberikan stamina dan daya tahan terhadap tubuh selama berpuasa. 

3. Capcay Kuah

photoCapcay Kuah - (Pinterest)</span

Capcay kuah mengandung banyak sayuran di dalamnya, sehingga membantu tubuh untuk tetap terhidrasi selama berpuasa. 

Ditambah dengan toping yang bisa dimasukan ke dalamnya seperti potongan dadu dada ayam, seafood atau bahkan daging sapi potong yang lezat.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI