Sukabumi Update

Berburu Kuliner Ramadhan di Pasar Dadakan Cikondang Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Pasar Dadakan di Jalan Pramuka Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi jadi tempat berburu kuliner ramadhan.

Banyak warga berburu takjil sembari ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa.

Salah satu pedagang es bubble, Tantan (42 tahun) menjelaskan Jalan Cikondang ini setiap bulan puasa memang sering dijadikan pasar dadakan.

Baca Juga :

"Setiap tahun kita jualan di sini. Jadi ini tradisi di bulan ramadhan yang dinamakan pasar dadakan tempat jajanan takjil," kata Tantan kepada sukabumiupdate.com, Rabu, 14 April 2021. 

Pantauan di lokasi, ada sekitar 30 pedagang yang berjualan di Pasar Dadakan Cikondang ini.

"Rata-rata yang jualan di sini buka jam 16.00-18.00 WIB. Ada jajanan es bubble, telor gulung, cingcau, takoyaki, cimin, gorengan, stik udang, nanas, seblak, cilok, baso goreng, mainan dan masih banyak yang lainnya," papar Tantan. 

photoPasar Dadakan di Jalan Pramuka Cikondang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi jadi tempat berburu kuliner ramadhan. - (SU/Riza)</span

Anwar, salah satu pembeli mengatakan di pasar dadakan menyajikan jajanan komplit sehingga ia tak perlu repot-repot lagi mencari takjil.

"Saya ke sini untuk membeli makanan buat berbuka puasa dan tadi juga saya sempat nongkrong dulu bersama teman-taman di Taman Cikondang ini. Pokoknya cocok untuk yang mau ngabuburit sambil berburu takjil," pungkasnya.

Editor : Herlan Heryadie

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI