Sukabumi Update

Ngabuburit Mancing Mania di Danau Talanca Loji Sukabumi, Spotnya Belanak

SUKABUMIUPDATE.com - Danau Talanca, di Kampung Loji, RT 10, RW 02, Desa Loji Kecamatan Simpenan, sejak awal ramadhan 1442 hijriah jadi spot ngabuburit warga pesisir Kabupaten Sukabumi, Jawa barat. Banyak warga yang mencoba peruntungan dengan mancing mania sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Spot ini bahkan ramai sejak pagi hingga menjelang berbuka puasa. Selain mancing ada juga yang hanya duduk sambil menikmati danau dengan luas kurang lebih 1 hektar ini.

 "Iya hampir tiap hari ramai pengunjung yang mancing disini, bukan hanya warga sini aja, warga dari Desa Pasir Suren, Citarik, Cikakak, Jampang, Cigaru juga ada," ujar Upen (51 tahun) Warga Citamiang, Desa Cidadap. Sabtu (1/5/2021).

Dijelaskan Upen, danau talanca merupakan tempat wisata mancing terbuka untuk umum.  Siapa saja boleh datang untuk mancing sambil ngabuburit.

 "Disini bebas mancing, ini tempat pancing wisata, hanya saja gak boleh pakai jaring, setrum, racun dan jala," jelasnya.

photoPemancing di Danau Talanca Loji Sukabumi makin banyak saat ramadhan - (NANDI)</span

Sementara itu Hadi (25 tahun) warga Loji mengaku seminggu dua kali bersama rekan satu kampungnya memancing di Danau Talanca. Berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 WIB pulang sekitar pukul 17.00 Wib.

 "Disini juga ada tempat buat ibadah, jadi saya asyik aja, kalau ngabuburit mah tiap hari, kalau mancing gini lagi libur kerja aja," timpalnya.

Baca Juga :

 "Banyak ikan disini ada Belanak, Nila, lele dan lainnya, pernah ada yang dapat ikan Nila sampai setengah kilo. Paling banyak ikan Belanak," terangnya.

Belanak adalah sejenis ikan laut tropis dan subtropis yang bentuknya hampir menyerupai bandeng. Dalam bahasa Inggris dikenal sebagai blue-spot mullet atau blue-tail mullet.

TAGS: Ngabuburit, Mancing Mania, Danau Talanca, Loji, Sukabumi

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI