Sukabumi Update

Double Track di Kelurahan Cicurug Sukabumi Jadi Spot Berburu Takjil

SUKABUMIUPDATE.com - Belum berfungsi atau beroperasinya jalur double track di Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dimanfaatkan jadi kawasan pedagang musiman ramadhan. Disini banyak tawaran takjil yang dijajakan, tepatnya di Kampung Karangsirna Kelurahan Cicurug.

Walaupun hanya 6 hingga 7 pedagang yang standby namun lokasi ini selalu ramai jelang waktu berbuka puasa. Lokasi ini memang dimanfaatkan oleh warga untuk bersantai menunggu waktu Magrib.

Baca Juga :

Yana (34 tahun) pedagang Cilung (aci digulung) mengatakan mulai berjualan di tempat ini sejak pertengahan bulan ramadhan, karena sebelumnya melihat banyak yang berdagang. "Saya mah mulai dagang waktu pertengahan puasa karena liat orang dagang disitu," ujarnya kepada sukabumiupdate.com sabtu (8/5/2021).

Menurut Yana omset penjualanya di lokasi tersebut meningkat dibandingkan dagang di lokasi sebelumnya. Pintu perlintasan kereta ini memang menjadi akses utama antara kelurahan Cicurug dan Desa Nanggerang banyak melintas. 

"Alhamdulillah setelah coba jualan disini, dagangan tiap hari cuma sisa sedikit," tandasnya.

Sejak pandemi, jalur kereta menuju Sukabumi memang tidak beroperasi. KA Pangrango Sukabumi Bogor hingga saat ini masih belum kembali beroperasi, sehingga rel kereta dari Bogor hingga Sukabumi banyak dimanfaatkan oleh warga untuk berkumpul, berdagang dan lainnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI