Sukabumi Update

3 Tips Traveling ala Sultan

SUKABUMIUPDATE.com - Traveling merupakan sebuah kegiatan untuk menghilangkan kebosanan, biasanya dilakukan oleh orang-orang yang penat dengan pekerjaan. Beberapa tahun belakang, traveling menjadi gaya hidup atau bahkan ada juga orang menjadikannya sebagai profesi. 

Traveling sendiri kini dikenal dengan banyak istilah, dimulai dari traveling dengan budget rendah hingga budget foya-foya ala sultan.

Istilah-istilah traveling yang kini merajalela juga cukup menjadi acuan setiap orang, bagaimana akan melakukan perjalanan yang menyenangkan dengan budget sesuai kantong. 

Misalnya, ingin traveling dengan budget pas-pasan bisa dengan cara backpacker. Atau ingin pindah suasana saja, dari yang di rumah dengan pemandangan aspal jalan ibu kota, ke villa dengan pemandangan hijau pegunungan bisa staycation. 

Nah, ada hal penting yang harus diperhatikan untuk bisa traveling ala sultan. Traveling ala sultan yang dimaksud, yakni melakukan perjalanan tanpa memikirkan budget. 

Budget yang disediakan harus sudah ready tanpa maximum pemakaian, menentukan tujuan dan membuat rencana perjalanan atau itinerary-nya. 

Baca Juga :

Berikut tiga tips penting agar bisa traveling ala sultan.

1. Tentukan Tujuan Traveling

photo(Ilustrasi) Menentukan tujuan traveling - (pixabay.com)</span

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya tentukan sejak jauh hari akan pergi ke mana dan dengan siapa. Pergi ke mana ini akan menjadi tolak ukur penentuan budget serta rencana perjalanan yang Anda harus siapkan. 

Selain itu, tujuan traveling Anda akan menjadi hal yang tak terlupakan jika Anda mempersiapkan dengan matang hal-hal apa saja yang akan Anda lakukan di sana. 

Pergi ke luar kota atau bahkan luar negri, kini sudah mulai bisa dilakukan meski masih pandemi asalkan mengikuti protokol kesehatan. 

Jadi, silahkan persiapkan tujuan traveling Anda untuk liburan yang menyenangkan. 

2. Siapkan Budget

photo(Ilustrasi) Menentukan budget untuk traveling - (pixabay.com)</span

Setelah tujuan traveling ditentukan, maka Anda harus mengetahui berapa budget yang perlu disediakan. Karena kali ini Anda mengambil tema traveling ala sultan, maka mulailah menabung dari sekarang. 

Sehingga pada saat Anda telah menentukan tujuan, tabungan Anda sudah melimpah dan budget untuk traveling tidak goyah. 

3. Buat Itinerary

photo(Ilustrasi) Membuat Itinerary traveling - (pixabay.com)</span

Itinerary atau rencana perjalanan adalah hal paling utama yang harus dilakukan. Sebab, dalam perjalanan biasanya Anda akan merasa bingung menentukan hal-hal yang harus dilakukan. 

Dengan adanya itinerary, maka perjalanan Anda akan terbantu dengan rencana-rencana yang sudah dipersiapkan.

Editor : Muhammad Gumilang Gumilang

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI