Sukabumi Update

Pulisia Nama Bayi Gajah Pemberian Sandiaga Uno, Apa Artinya?

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan nama Pulisia untuk seekor bayi gajah di Taman Safari Indonesia. Bayi gajah betina itu lahir pada 15 Desember 2020.

"Anak gajah ini sengaja saya beri nama Pulisia. Nama yang menjadi doa dan harapan seluruh rakyat Indonesia saat ini," ujar Sandiaga di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 28 Mei 2021.

Pulisia, kata Sandiaga, adalah sebuah akronim dari pulih Indonesia. Saat ini, Indonesia tengah menghadapi tantangan untuk pulih dari kondisi ekonomi yang tertekan lantaran pandemi Covid-19.

Sandiaga berharap kelahiran Pulisia akan menjadi daya tarik tambahan bagi pengunjung yang berwisata di Taman Safari. “Semoga dengan kehadiran Pulisia dapat menjadi semangat baru bagi Taman Safari Indonesia serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif untuk bertahan dan  bangkit dari pandemi covid-19," ujarnya.

Taman Safari Indonesia turut terdampak pelemahan ekonomi akibat menurunnya jumlah pengunjung. Selama pandemi Covid-19, kunjungan tamu ke taman wisata tersebut dibatasi sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Sandiaga menyatakan pemerintah sedang memproses penyaluran dana hibah, yang salah satunya akan menjangkau taman rekreasi nasional, termasuk Taman Safari. Dana hibah ini digadang-gadang dapat membantu mempertahankan bisnis Taman Safari Indonesia yang saat ini memiliki 1.200 pekerja.

"Jadi ini betul-betul adalah satu perjuangan yang sangat menurut saya penuh tantangan, tapi mudah-mudahan kita segera bangkit, kita segera pulih," ujar Sandiaga.

SUMBER: TEMPO.CO

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI