Sukabumi Update

Resep Tumis Kucai dan Taoge ala Dapur Sukabumi, Cocok Buat Makan Malam

SUKABUMIUPDATE.com - Menu tumis kucai dan taoge sepertinya cocok dinikmati dengan nasi hangat, termasuk saat santap malam. Olahan ini menjadi pilihan keluarga karena bisa dibuat di rumah dengan bahan masakan yang mudah didapat.

Di tangan Dewi (39 tahun), warga Kampung Cikakak, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, tumis kucai dan taoge diolah dengan mudah dan tidak memakan waktu lama. Cukup sekira 20 menit, menu ini bisa dilahap dengan nasi hangat dan sambal kesukaan Anda.

Langkah membuat tumis kucai dan taoge, kata Dewi, potonglah kucai sesuai selera. Selanjutnya bersihkan dan rendam kucai tersebut dengan taoge. Setelah selesai, lalu tiriskan. "Tinggal membuat bumbu tumisnya," katanya kepada sukabumiupdate.com, Minggu, 6 Juni 2021.

Bumbu tumis ini, sambung Dewi, berbahan dua cabai merah keriting atau besar, dua bawang merah dan putih, serta tomat. "Semuanya diiris," ucap dia. Setelah bumbu ini siap, langkah selanjutnya adalah mulai memasak.

Baca Juga :

Saat akan memasak, tentu panaskan terlebih dahulu minyak di tempat penggorengan yang telah disiapkan. Setelah minyak cukup panas, masukkan irisan bumbu tumis tadi ke penggorengan dan tumis hingga harum. Selepas itu masukkan pula kucai dan taoge yang tadi sudah ditiriskan.

"Aduk sampai setengah layu. Baru tambahkan garam, gula pasir, dan kecap ikan. Lebih praktis sih langsung tambahkan penyedap rasa. Kalau sudah begini, tinggal menunggu matang," kata Dewi.

Setelah menunggu beberapa saat dan dirasa matang, angkat dan sajikan tumis kucai dan taoge tersebut ke atas piring. "Nah tinggal dilahap deh," ucap Dewi.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI