Sukabumi Update

Nikmatnya Nila Bakar ala Mang Kubil dari Cireunghas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi warga Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, tampaknya sudah tidak asing dengan menu nila bakar yang tersaji di warung Ikan Bakar Ngepul. Olahan ini menjadi spesial karena sang pemilik warung turut membagikan cara memasak makanan tersebut.

Mulya Has alias Mang Kubil (37 tahun) mengatakan pengolahan nila bakar di warungnya sama seperti nila bakar lainnya. Hanya saja, menu yang tersaji di warung yang berlokasi di Kampung Cikupa RT 01/03 Desa dan Kecamatan Cireunghas ini memiliki satu bumbu rahasia.

"Ikan nila yang telah dibersihkan itu dibakar di atas pemanggang serta diolesi kecap dan penyedap rasa," kata Mang Kubil kepada sukabumiupdate.com, Sabtu, 19 Juni 2021. Selepas itu, sang juru masak mengipas-ngipasnya secara perlahan hingga kering dan merata. "Sampai muncul asap banyak," tambah dia.

Baca Juga :

Menu ini semakin menggiurkan karena Mang Kubil memilih ikan yang berukuran besar, yakni sekira setengah hingga satu kilogram per ekor. Harganya pun bervariasi, mulai Rp 38 ribu untuk yang setengah kilogram hingga Rp 75 ribu per kilogram.

"Untuk bumbunya kita sudah bikin terlebih dahulu dengan racikan rahasia. Jadi setelah dibakar kita taburi dengan bumbu yang sudah disiapkan," tutur Mang Kubil.

Warung Ikan Bakar Ngepul sendiri buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 21.00 WIB. Khusus untuk warga Desa Cireunghas, pengiriman menu ini dibebaskan dari tarif ongkos kirim alias ongkir.

"Untuk di luar wilayah Desa Cireunghas seikhlasnya kita tidak mematok biaya ongkirnya," kata dia.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI