Sukabumi Update

Uji Adrenalin di Karang Para Sukabumi, Cek Harga Tiket Spot-spot Fotonya

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Karang Para di Gunung Guruh Kabupaten Sukabumi Jawa Barat terus menambah spot hiburan bagi pengunjung. Wisata ketinggian ini menawarkan berbagai spot uji adrenalin, mulai dari balon udara, sepeda gantung hingga sajadah terbang.

Terbaru, pengelolah objek wisata Karang Para membuat spot foto di balon udara ukuran besar. Balon udara ini bahkan bisa dilihat dari jauh, menjadi penanda baru kawasan objek yang berada di Kampung Padaraang Desa Cimanggu Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi INI.

Pengelola Balon udara Dandi Irawan (28 tahun) mengatakan, tempat spot foto ini baru dibuat sekitar dua bulan yang lalu.  "Iya kami membuat balon udara ini sekitar dua bulan yang lalu setelah hari raya idul fitri, kami mempunyai ide balon udara ini supaya pengunjung karang para bisa lebih tertarik lagi dengan keindahan alam disini," ujarnya saat ditemui sukabumiupdate.com. minggu (27/6/2021).

Selain balon udara di objek wisata karang para terdapat juga spot-spot foto lainnya. "Ada juga Jembatan Cinta, Sepeda gantung dan sajadah terbang,  untuk para pengunjung yang suka berfoto-foto atau selfie di tempat ini sangatlah cocok, selain tempat untuk foto-foto disediakan juga tempat untuk istirahat (Gazebo) kadang sama pengunjung dipakai untuk makan bersama atau botram," tuturnya. 

Baca Juga :

Untuk tiket masuk ke objek wisata karang para cukup murah dan akses jalan sudah bagus. "Harga masuk kesini hanya Rp 5.000 dan untuk bisa berfoto di balon udara Rp 10.000, untuk naik sepeda gantung Rp 15.000 dan sajadah terbang Rp 10.000, kini akses jalannya bagus sudah di cor," Jelasnya. 

Untuk akses menuju lokasi Karang Para tidaklah sangat sulit, dari kota Sukabumi hanya 5 Km, jalan raya arah Palabuhanratu,  belok kanan di pertigaan Cipeundeuy dan langsung menuju Karang Para. Dari arah kecamatan Cisaat dapat dicapai melalui Mangkala menuju kampung Gunung Guruh, kemudian belok kanan menuju kampung Pasir Badak arah Padaraang. 

"Atau dari gedung kantor Kecamatan Gunung Guruh menuju Cipeundeuy langsung ke Karang Para," pungkasnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI