Sukabumi Update

Segarnya Seruput Cikalapa di Pantai Taman Pandan Cikangkung Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Hamparan pohon pandan, rumput hijau dan batu karang yang unik, dan sedikit hamparan pasir jadi pelengkap keindahan Pantai Taman Pandan, di Desa Cikangkung Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Walaupun tergolong baru, spot pantai di selatan Sukabumi ini berhasil perhatian wisatawan.

Pantai ini berada 500 meter dari jalan provinsi Surade - Ujunggenteng. Tepatnya di KM 13 Kampung Cikalapa Desa Cikangkung. Sesuai nama kampungnya, menikmati air kelapa muda atau cikalapa (bahasa sunda) adalah salah satu suguhan terbaik di Taman Pandan.

Baca Juga :

Apalagi saat ini sudah banyak usaha warung wisata rakyat yang menawarkan berbagai menu. Mulai dari nasi liwet ikan bakar, kelapa muda (dawegan), serta minuman ringannya seperti kopi, tentunya dengan harga terjangkau untuk tempat wisata yang dikelolah oleh warga setempat.

photoSpot dan fasilitas wisata di Pantai Taman Pandan Sukabumi - (istimewa)</span

"Warung - warung yang berdiri di Pantai Taman Pandan, merupakan milik warga setempat, dan buka siang - malam. Disini menyediakan ikan bakar, nasi liwet, dawegan, minuman ringan seperti kopi, dan makanan kecil lainnya," kata Peri (60 tahun) pemilik warung  di Taman Pandan kepada Sukabumiupdate.com, Jumat 18 September 2021.

Baca Juga :

Menurut Peri harga kelapa muda Rp.5000 - 7000, ada ikan bakar jenis  cumi - cumi, torongtong, salem dan lainnya. Paket 1 kilogram ikan bakar,  1 liter nasi liwet, tambah sambel, Rp. 100.000, "Itu Pun masih bisa nego dan tergantung jenis ikan," jelasnya.

Pengelola Pantai Taman Pandan, Abo menambahkan pengunjung yang berniat untuk camping, bisa pasang tenda di sekitar pantai. "Bayar uang kebersihan saja," terangnya.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI