Sukabumi Update

6 Jenis Tempat Makan Ala Jepang

SUKABUMIUPDATE.com - Tempat Makan di Jepang tak jauh berbeda atau hampir mirip dengan berbagai jenis tempat yang ada di Indonesia.

Misalnya mulai dari tempat makan seperti kedai kaki lima hingga restoran-restoran mewah.

Jika di Indonesia tempat-tempat makan ini diklasifikasikan berdasarkan kemampuan konsumen. Berbeda dengan Jepang, tidak hanya itu, jenis tempat makan di Jepang memiliki sebutan berbeda berdasarkan dari fungsi tempat tersebut dan hidangan yang disajikan.

Baca Juga :

Apa saja jenis tempat makan tersebut? Simak ulasanya dibawah ini!

1. Izakaya

photoIlustrasi Izayaka - (Pinterest)

Pertama adalah Izakaya, Izakaya merupakan sejenis tempat untuk minum-minum atau semacam bar.

Mungkin, kamu sering melihat di film anime atau film dorama Jepang yang salah satu karakternya pasca pulang bekerja akan minum-minum di bar, nah tempat itu lah yang disebut Izakaya.

2. Kissaten

photoIlustrasi Kissaten - (Pinterest)

Kissaten atau sejenis café jika di Indonesia. Biasanya jenis tempat makan ini akan menyajikan teh dan kopi (tidak ada bir). Jika kamu suka teh atau kopi, maka Kissaten tempat yang cocok kamu kunjungi.

3. Yatai

photoIlustrasi Yatai - (Pinterest)

Ketiga Yatai, jika di Indonesia Yatai merupakan jenis tempat makan pedagang kaki lima yang bisa kamu temui di pinggir-pinggir jalan.

Sama dengan Yatai di Jepang, biasanya Yatai akan mangkal di pinggir jalan menggunakan gerobak dari kayu.

4. Famiresu

photoIlustrasi Famiresu - (Pinterest)

Famiresu adalah jenis tempat makan atau restoran khusus untuk keluarga (family restaurant).

Jenis tempat ini cocok untuk makan bersama keluarga. Biasanya famiresu berada di tempat yang cukup luas dan menyajikan berbagai menu fusion Jepang, Western dan juga China.

5. Teishokuya

photoIlustrasi Teishokuya - (Pinterest)

Teishokuya merupakan jenis tempat makan yang menyajikan set menu atau yang biasa disebut dengan teishoku.

Biasanya set menu itu sendiri terdiri dari nasi, sup miso, acar, dan ikan. Jika di Indonesia mungkin dikenal dengan menu paket yah?  

6. Kaiseki Ryori

photoIlustrasi Kaiseki Ryori - (Pinterest)

Tempat makan ini menyajikan hidangan multi menu yang sangat mewah dan elegan, cara memasaknya juga menggunakan teknik khusus dan harganya juga sangat mahal. Jenis tempat makan yang satu ini termasuk jenis restoran yang mewah.

 

Itulah enam jenis Tempat Makan yang ada di Jepang. Yuk cari tahu supaya saat kamu berlibur kesana kamu tidak salah masuk tempat makan ya updaters.

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI