Sukabumi Update

Segarnya Smoothies si Raja Buah, Resep Keluarga dari Musim Duren Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi pecinta duren alias durian di Sukabumi, kini hadir cara lain menikmati si raja buah. Cobain deh sensasinya dalam minuman segar smoothies di Musim Duren Sukabumi.

Smoothie adalah minuman berbahan baku buah-buahan, sayuran, sirup gula/gula pasir, susu tawar cair dan es batu. Selain penambahan susu sebagai ciri khas smoothie, yoghurt, cokelat dan susu kental manis juga seringkali ditambahkan ke dalam smoothie. 

Tekstur smoothie lebih pekat dibandingkan jus.  Sebagian orang  membuat smoothie dengan mencampur beberapa jenis buah atau mengkombinasikan buah dan sayuran sehingga tercipta  rasa yang lebih  kaya.  Untuk mempercantik penampilan smoothie dan memperkaya cita rasa, di atas smoothie bisa ditaburkan bubuk coklat, potongan buah-buahan, meses coklat atau potongan agar-agar.

Proses pembuatan smoothie sangat mudah; tinggal mencampur potongan buah, sayuran, susu, sirup gula, es batu, dan yoghurt ke dalam tabung blender. Proses hingga lembut. Untuk komposisi resep dan jenis buah yang digunakan bisa dipilih sesuai selera. 

photoDuren original, smoothies segar dari musim duren Sukabumi - (istimewa)</span

Nah bagaimana jika bahan baku utamanya adalah daging buah duren pilihan. Ini yang ditawarkan musim duren sukabumi, yang berada di pinggir jalan raya Cisaat, seberang Kantor Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil). Disini ditawarkan ragam citarasa duren smoothies, mulai dari original, boba, matcha, dalgona, red bean dan avocado.

"Harga bersahabat, dari Rp 15 ribu untuk medium dan Rp 19 ribu ukuran large," jelas pemilik Musim Duren Sukabumi, Jeni Mutaqin (30 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (29/1/2022).

Baca Juga :

Selain itu, lanjut Jeni lapak sederhananya juga menawarkan ice cream duren lava original, pancake duren, bahkan ada juga buah duren medan dan montong palu yang siap dikupas ditempat untuk dinikmati oleh konsumen.

"Kami meramu smoothies dengan resep keluarga yang punya citarasa berbeda," pungkasnya.

Penasaran dengan resep keluarga smoothies si raja buah ini, silahkan datang langsung ke lokasi yang buka hingga pukul 21.00 WIB tiap harinya. Atau kepoin akun instagramnya @musimduren.sukabumi.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI