Sukabumi Update

Ngabuburit di Muara Cikarang, Pesona Kebun Kelapa di Pesisir Ciracap Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kawasan Muara Cikarang yang terletak di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, beberapa tahun terakhir merupakan lokasi favorit untuk ngabuburit. Namun hingga Jumat 8 April 2022 atau hari keenam ramadan 1443 H belum begitu ramai dikunjungi warga Pajampangan.

Pesona Muara Cikarang, tak kalah memikat dengan panorama sejumlah objek wisata yang ada di wilayah Kecamatan Ciracap. Memandang lepas ke lautan, dari hamparan pohon Kelapa Perkebunan Citespong di bawah pengelolaan PT Asabaland, dengan suasana udara segar dan teduh melengkapi indahnya Muara Cikarang.

Muara Cikarang lokasinya berada di ruas jalan Surade-Ujunggenteng. Akses jalan dari arah Surade, kurang lebih jaraknya 15 Kilometer (Km) dengan kondisi mulus, bisa ditempuh sekitar 30 menit menggunakan kendaraan.

Baca Juga :

"Belum begitu ramai, sama warga yang sengaja mau ngabuburit. Paling ada beberapa motor yang masuk, bisa dihitung jari, tidak seperti tahun lalu, pada awal Ramadan selalu ramai yang ngabuburit" kata petugas jaga vila Asabaland, Hermawan kepada sukabumiupdate.com.

Hermawan mengatakan, sore hari di Muara Cikarang pada bulan ramadan tahun ini lebih banyak dikunjungi oleh warga yang hobi memancing ikan.

"Kalau yang mancing selalu ada tiap sorenya, ada 3 motor hingga 4 motor," tandasnya.

Editor : Denis Febrian

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI