Sukabumi Update

Ngabuburit dengan Panorama Alam Curug Cikurutug Jampangtengah Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ngabuburit menjadi kegiatan yang biasa dilakukan saat Ramadan. Tak hanya di tempat yang banyak menjajakan makanan takjil, ngabuburit juga bisa dilakukan di lokasi wisata diantaranya Curug Cikurutug di Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi.

Untuk menuju curug tersebut rute yang dilalui adalah Jalan Pangleseran atau Yonif 310 menuju Jampang Tengah. Setelah tiba di Bojonglopang, lanjutkan perjalanan menuju Panumbangan-Cimunding atau melalui jalan Bojong Jengkol-Cisampih adapun yang menjadi patokannya adalah kantor Desa Nangerang. Jarak antara kantor desa dengan curug sekitar 3 kilometer. 

Baca Juga :

Biasanya pengunjung datang pada waktu sore ke tempat wisata yang kini dilakukan penataan oleh warga, Karang Taruna dan pemerintah desa ini.

"Tiap sore banyak warga dari semua usia ngabuburit di lokasi Curug Cikurutug, mereka datang sesudah ashar, dan pulang sekitar pukul 17.00 WIB atau menjelang buka puasa," kata Ketua Karang Taruna Desa Nangerang, Rizal Maulana kepada sukabumiupdate.com, Kamis (14/4/2022).

Rizal menuturkan spot terbaik apabila ingin menikmati pemandangan Curug Cikurutug yaitu dari perkebunan pinus. Karena keindahan Curug Cikurutug ini selama Ramadan, lokasi tersebut tak pernah sepi.

“Setia sore sekitar 20 hingga 30 orang menggunakan sepeda motor ngabuburit di Curug Cikurutug," imbuhnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI