Sukabumi Update

Terinspirasi YouTube, Pemuda Cicurug Sukabumi Racik Jus Monster untuk Buka Puasa

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi warga Cicurug dan sekitarnya, Anda bisa mencoba satu menu baru untuk berbuka puasa. Di antara deretan pedagang es buah di Kampung Cicatih, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pemuda bernama Asep menawarkan pilihan lain untuk buka puasa, yakni Jus Monster.

Pria berusia 21 tahun itu mengatakan nama Jus Monster dipilih lantaran selain untuk menarik perhatian pembeli, juga didasarkan pada kombinasi jus dari buah yang dihancurkan menggunakan blender. Minuman ini semakin menggugah selera karena ditambah whip cream dan potongan buah segar yang mejadi toping pelengkap.

"Saya dapat inspirasi dari YouTube," kata Asep yang merupakan warga Desa Bangbayang kepada sukabumiupdate.com, Jumat, 15 April 2022.

photoLapak dagangan Asep di Kampung Cicatih Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. - (Sukabumiupdate.com/CRP 4)

Baca Juga :

Asep mengungkapkan sudah memulai usaha ini sejak empat bulan lalu atau terhitung Desember 2021. Ini pun menjadi Ramadan pertama bagi Asep untuk menjajakan menu Jus Monster andalannya. Menurut Asep, banyak pelanggan yang mencoba menu tersebut karena terartik mencicipi whip cream, salah satu bahan pelengkap.

"Pernah ada yang ingin beli whip cream-nya saja, tapi tidak saya jual," kata Asep. Di lapak dagangannya, Asep juga menjual menu lain seperti jus biasa, susu kurma, hingga ice dancow agar. Harga setiap menu bervariasi, mulai Rp 7 ribu hingga Rp 13 ribu. "Sementara ada tiga varian rasa Jus Monster yakni naga, alpukat, dan mangga."

Dari usahanya tersebut, Asep bisa meraup omzet ratusan ribu per hari. Lapaknya sendiri bisa dijumpai di seberang Perumahan Alam Berkah Cicatih mulai pukul 16.00 hingga menjelang salat tarawih.

REPORTER: CRP 4

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI