Sukabumi Update

Catat Tanggalnya, 1.000 Lampion Bakal Hiasi Langit Geopark Ciletuh Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Syukuran Hari Nelayan tahun 2022 di Pantai Palangpang di Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, akan dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei 2022. Pantai Palangpang berada di kawasan Geopark Ciletuh Sukabumi atau Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark atau CPUGGp.

Rencananya akan ada berbagai kegiatan dalam syukuran tersebut sepert perlombaan olahraga, pentas kesenian, tabligh akbar, dan hiburan. Ada pula upacara adat, track pantai, bazar UMKM, bola voli, futsal, bakti sosial, wayang golek, jalan santai, aneka lomba anak anak, hingga adu ketangkasan domba garut.

photoAndri Hidayana. - (Istimewa)

Panitia pelaksana sekaligus anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Andri Hidayana mengatakan selain perlombaan, hiburan, keagamaan, dan bakti sosial berupa santunan yatim, jompo dan keluarga nelayan, pengobatan massal, vaksinasi, juga ada festival Geopark Ciletuh dengan menerbangkan 1.000 lampu lampion ke langit.

"Lokasi utamanya di Pantai Palangpang, menyebar ke Puncak Darma, Puncak Akher, di sekitar Curug Cimarinjung, serta Pantai Balekambang. Pelepasan akan dilakukan pada 14 Mei 2022 pukul 22.00 WIB," katanya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga :

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Fraksi PPP ini mengatakan pelaksanaan Hari Nelayan tahun ini merupakan hajat para nelayan, juga dalam membangkitkan ekonomi warga setelah dua tahun terkunci pandemi Covid-19. "Kegiatan ini juga bagian dari promosi wisata Geopark Ciletuh," ucapnya.

"Mudah-mudahan minat kunjungan ke Geopark Ciletuh makin besar, sehingga peredaran uang atau ekonomi masyarakat akan baik," tambah Andri.

Editor : Oksa Bachtiar Camsyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI