Sukabumi Update

Sony Prediksi Kamera DSLR Bisa Dikalahkan Kamera Ponsel di Tahun 2024

SUKABUMIUPDATE.com - Kamera pada ponsel saat ini menjadi salah satu daya tarik untuk memikat konsumen, tak heran banyak produsen ponsel berlomba menerapkan fitur canggih pada kamera ponsel mereka.

Mengutip dari Suara.com, President dan CEO Sony Semiconductor Solutions, Terusi Shimizu mengklaim kalau kamera ponsel bisa menghasilkan gambar lebih baik ketimbang kamera single-lens reflex (DSLR) pada tahun 2024 nanti.

Shimizu, sebagaimana dilansir dari News18, Jumat (3/6/2022), mengklaim bahwa kamera smartphone di tahun tersebut bakal meningkat karena peningkatan kualitas berkat kombinasi sensor, aperture lebih besar, dan penggunaan fotografi komputasional.

Baca Juga :

Kualitas kamera smartphone memang terus meningkat seiring dengan kemajuan teknologi lensa. Contohnya adalah fitur kecerdasan buatan (AI) canggih yang ada di smartphone Google Pixel.

Kemudian jumlah megapiksel di sensor kamera smartphone juga makin bertambah. Contohnya Samsung yang sudah memamerkan kamera ponsel beresolusi 200MP yang akan segera dirilis.

photoKamera smartphone. - (via dxomark.com)</span

Produsen ponsel lain seperti Oppo dan Vivo pun juga menghadirkan beragam inovasi di kamera ponsel. Kemudian ada lensa tambahan seperti kamera periskop dan sensor mikroskopis, yang tidak menutup kemungkinan bakal ada lensa lain di tahun depan.

Sony juga memperkirakan kalau di tahun 2025 nanti, banyak kamera ponsel yang mendapatkan peningkatan kualitas di video hingga auto-focus yang lebih baik.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI