Sukabumi Update

Pabrik Oppo Indonesia Akan Pindah ke Bayur, Belum Terima Pekerja Baru

SUKABUMIUPDATE.com - Oppo Indonesia umumkan sedang persoapan untuk pindah pabrik perakitan ponselnya ke Bayur dari Mauk.

Dua daerah tersebut masih sama-sama berlokasi di Tangerang, Banten.

Baca Juga :

Mengutip suara.com, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam siaran pers yang diterima di Bogor, Jawa Barat mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang mengatur perpindahan pekerja dan alat produksi untuk pabrik Oppo tersebut.

“Saat ini kami dalam masa persiapan pengoperasian pabrik baru yang berlokasi di Bayur, Tangerang. Kami sedang mengatur berbagai perpindahan dari pabrik lama baik pekerja, peralatan produksi dan juga mengurus berbagai aspek legalitas," kata Aryo pada Kamis (9/6/2022).photoOppo A74 5G memiliki RAM 6 GB. - (OPPO)

Ia juga menambahkan bahwa terkait pemindahan lokasi pabrik itu, Oppo Indonesia belum melakukan perekrutan karyawan baru.

"Hingga saat ini, Oppo belum melakukan perekrutan karyawan di pabrik baru kami” tegas Aryo.

Selain itu Aryo menguraikan bahwa pabrik Oppo di Bayur itu belum akan beroperasi dalam waktu dekat karena pihaknya masih mengurus beberapa syarat terkait legalitas dengan pemerintah.

“Kami mohon dukungan dari berbagai pihak di Tanah Air agar pabrik baru Oppo yang terletak di Bayur dapat segera beroperasi. Pendirian pabrik baru ini membuktikan komitmen Oppo untuk mendukung eksosistem industri yang lebih baik dan juga mendukung pemulihan ekonomi di Indonesia,” tutup Aryo.

Oppo diketahui sebagai salah satu pabrikan ponsel asal Tiongkok yang mendirikan pabrik perakitan di Indonesia. Pabrik Oppo di Mauk diketahui beroperasi mulai 2015, sekitar dua tahun setelah merek tersebut resmi masuk ke Tanah Air.

SUMBER: SUARA.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI