Sukabumi Update

Cara Reset Setelan Pabrik pada iPhone, Biar Gak Lemot Lagi

SUKABUMIUPDATE.com - iPhone kamu sering nge lag atau lemot? Coba tutorial cara reset setelan pabrik dan hapus seluruh data di iPhone berikut ini. 

Melansir dari hitekno.com (portal suara.com), cara ini juga bisa membantu kamu mengembalikan kondisi software (perangkat lunak) ke setelan awal sebelum kamu berniat menjual iPhone kepada orang lain.

Dengan reset ke setelan pabrik, data-data kamu seperti foto, video, notes, aplikasi yang ada akan hilang dan semua pengaturan iPhone akan kembali seperti semula.

Kebanyakan smartphone saat ini, sistem operasinya telah dibekali dengan kemampuan untuk melakukan fitur kembali ke setelan pabrik, tak terkecuali iPhone dengan sistem operasi iOS nya.

Mengingat data akan terhapus keseluruhan, ada baiknya kamu mencadangkan beberapa data penting terlebih dahulu, seperti foto atau dokumen. Pencadangan data salah satu caranya bisa dilakukan lewat iCloud.

Baca Juga :

Cara Reset Setelan Pabrik pada iPhone

photo(Ilustrasi) Ada baiknya, sebelum kamu akan reset setelan pabrik HP iPhone, kamu harus mencadangkan beberapa data penting terlebih dahulu. - (via Mac World)</span

  • Klik pengaturan, lalu pilih umum atau general.
  • Cari bagian “Reset.”
  • Pilih reset yang diperlukan. Untuk factory reset kamu dapat memilih Erase All Content and Settings. Jika iPhone kamu memakai password, kamu akan diminta untuk mengisinya dan mengkonfirmasi penghapusan data-data ini.
  • Tunggu proses hingga selesai.
  • Setelah itu kamu akan diminta untuk memasukkan password Apple ID. Hal ini dilakukan agar akun dan Find My iPhone dihapus dalam perangkat tersebut.

Demikian cara reset setelan pabrik pada iPhone dengan mudah. Sekarang iPhone kamu akan terasa seperti baru lagi.  

SUMBER: SUARA.COM | HITEKNO.COM

Editor : Noity

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI