Sukabumi Update

Jangan Panik, Ini Cara Mengunci HP Hilang dengan Fitur Android Device Manager

SUKABUMIUPDATE.com - Kehilangan HP (Handphone) android merupakan sesuatu yang ditakuti saat ini, bukan hanya karena harga HP yang mahal tapi juga karena data-data pribadi di dalamnya yang kerap membuat pemilik panik sebab khawatir bisa dimanfaatkan secara negatif oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Namun, kamu tidak perlu panik saat kehilangan HP, cobalah segera kunci dengan menggunakan fitur Android Device Manager.

Mengutip dari Suara.com, Android Device Manager sendiri merupakan sebuah fitur yang dibuat Google untuk membantu melacak keberadaan HP kamu, atau membuatnya berdering, hingga kamu bisa menguncinya dari jarak jauh.

Baca Juga :

Sebelum menggunakan fitur Android Device Manager tersebut, kamu terlebih dahulu harus mengaktifkannya, dengan cara buka menu settings lalu masuk ke menu security.

Scroll ke bawah hingga menemukan opsi Device Administrator, klik pada opsi Device Administrator tersebut dan pastikan bahwa Android Device Manager telah diberi tanda centang yang menandakan bahwa fitur tersebut telah diaktifkan.

Apabila fitur Android Device Manager tersebut telah aktif, maka kamu bisa mengikuti cara mengunci hp yang hilang berikut ini:

Baca Juga :

photo(Ilustrasi) HP berbasis android, - (iTech Post)</span

  1. Buka website resmi Android Device Manager melalui browser pada laptop atau pc kamu
  2. Lalu login dengan menggunakan akun Google yang sama seperti username dan password yang kamu gunakan pada HP yang hilang
  3. Maka kamu akan melihat informasi mengenai icon dan tipe HP yang sedang tersambung dengan akun gmail tersebut, selain itu kamu juga bisa melihat keterangan waktu, jarak serta lokasi pemakaian HP yang hilang tersebut
  4. Selanjutnya, klik pada opsi menu lock
  5. Kemudian buat password sesuai dengan keinginan kamu dan klik opsi lock yang ada di bagian bawah
  6. Apabila proses tersebut telah berhasil, maka akan muncul notifikasi dan secara otomatis HP kamu pun akan terkunci

SUMBER: SUARA.COM/Jeffry francisc

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI