Sukabumi Update

Internet Sehat untuk Anak, Pemkot Sukabumi Perkuat Gerakan Literasi Digital Parenting

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi terus membangun komunitas literasi digital sehat. Terbaru Pemkot Sukabumi berkolaborasi dengan Internet Sehat Provinsi Jabar dan Relawan TIK.

Acara berlangsung Senin 3 Oktober 2022 di Ruang Auditorium Universitas Muhammadiyah Sukabumi (UMMI). Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dalam sambutannya berharap acara ini mendorong mengamankan generasi muda menggunakan internet dengan sehat. 

''Gubernur Jabar menyampaikan saat ini ada tiga badai yakni pandemi, teknologi dan global warming. Salah satunya teknologi yang harus diwaspadai perkembangannya,'' ujar Achmad Fahmi, dikutip dari portal KDP Kota Sukabumi, Selasa 4 Oktober 2022.

Terlebih, orang Indonesia paling lekat dengan media sosial. Hal ini karena tidak bisa lepas dari gadget dan penggunaan internet orang Indonesia rata-rata sekitar 7 jam 53 menit per harinya.

Baca Juga :

Namun, yang membedakan apa yang dicarinya di internet apakah produktif atau tidak. Fahmi mengatakan, target pada 2045 Indonesia emas dan masuk 4 besar G20.

Upaya dalam menjemputnya dengan menyiapkan SDM dan tidak ada yang bisa menolak teknologi yang dimanfaatkan untuk hal positif karena semua terdigitalisasi. Sehingga peran orangtua, guru, dan elemen lain sangat penting 

''Kegiatan ini dalam rangka mengamankan generasi muda bagaimana jadi melek teknologi dan orangtua dan guru menjaga anak anaknya,'' kata Fahmi. Harapannya anak menggunakan internet yang sehat dan jadikan Sukabumi smart city dan tetap sehat dalam penggunaan internet.

Selain wali kota hadir, Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada, Ketua TP PKK sekaligus Bunda Literasi Fitri Hayati Fahmi, dan Rektor UMMI Sakti Alamsyah.

Editor : Fitriansyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI