Sukabumi Update

Perbandingan HP Xiaomi 13 dan iPhone 14 Pro yang Dinilai Punya Desain Mirip

Banyak yang menilai jika Xiaomi 13 dan iPhone 14 Pro memiliki sejumlah kemiripan | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - HP Xiaomi 13 Pro langsung menjadi perbincangan setelah dipastikan akan dirilis di pasar global meski belum diketahui kapan waktu pasti peluncuran smartphone terbaru asal China itu.

Saat ini Xiaomi 13 Pro baru diluncurkan secara resmi di pasar China, belum diketahui juga apakah Indonesia akan menjadi negara peluncuran Xiaomi 13 Pro ini nanti.

Melansir dari Suara.com, versi standar dari seri ini mengubah desain generasi sebelumnya. Sekarang, ini mengadopsi solusi straight edge + straight screen.

Baca Juga: Mulai Jam 12 Malam Nanti, Jalan Sukabumi-Bogor di Jembatan Pamuruyan Tutup Total

Digadang-gadang Xiaomi 13 Pro memiliki desain serupa dengan iPhone 14 Pro. Namun, untuk lebih jelasnya berikut komparasi Xiaomi 13 vs iPhone 14 Pro, dilansir laman Gizchina, Rabu (14/12/2022).

Blogger China tidak berhenti membandingkan Xiaomi 13 dengan model yang disebutkan. Model Xiaomi mengadopsi desain lubang tunggal terpusat.

Bingkainya 1,61mm di tiga sisi. Tapi lebar dagunya 1,81mm, yang berarti berbeda dari tiga yang lain sebesar 0,2 mm. Tak sulit menebak inilah smartphone tipis.

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi 13 dan 13 Pro yang Dipastikan Segera Rilis Global

Selain itu, perbedaan 0,2mm tidak terlihat dengan mata telanjang. Jadi pengalaman visual secara keseluruhan sangat bagus. Kami juga harus menyebutkan bahwa bingkainya jauh lebih sempit daripada iPhone.

Pada bagian depan, batasnya lebih sempit, rasio screen-to-body yang lebih tinggi dan desain lubang-lubang terlihat lebih baik daripada iPhone 14 Pro dengan Dynamic Island.

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah meskipun Xiaomi 13 memiliki layar lurus, namun tidak selengkap iPhone.

Baca Juga: Masalah Belum Berhenti, HP iPhone 14 Pro Selalu Restart Saat Isi Daya

Sudut-sudutnya membulat di tepi kaca. Ini berarti sudut tidak akan "memotong" telapak tangan saat memegang. Hal yang sama tidak berlaku untuk iPhone 14 Pro.

Banyak pengguna yang menganggap Xiaomi 13 menghadirkan rasa fragmentasi. Panel belakang Xiaomi 13 terbuat dari kaca 2.5D. Lebih pas di telapak tangan saat memegangnya.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT