Sukabumi Update

Akan Fokus di Dunia Digital, Republika Umumkan Tak Lagi Cetak Koran Januari 2023

Republika Tak Akan Terbutkan Surat Kabar Cetak (Koran) | Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Media cetak Republika mengumumkan tidak lagi menerbitkan surat kabar cetak (koran) mulai Januari 2023 mendatang.

Hal tersebut diumumkan oleh pimpinan Republika melalui surat pada 14 Desember 2022 yang ditujukan kepada para relasi Harian Republika. Surat tersebut ditandatangani oleh Arys Hilman, selaku Direktur PT Republika Media Mandiri.

Surat kabar cetak akan kami terbitkan hingga edisi Sabtu, 31 Desember 2022,” 

Baca Juga: Jalan Sukabumi-Bogor Batal Tutup Total? Pantauan Terkini di Jembatan Pamuruyan

Dalam surat itu juga Republika mengatakan akan fokus pada dunia digital yang mana saat ini merupakan dunia dengan perkembangan yang sangat pesat.

Perkembangan itulah yang membuat Republikan memutuskan untuk fokus pada dunia digital karena banyak audiens pengakses media tersebut yang berasal diri berbagai platform media sosial.

Surat Pengumuman Surat Kabar Cetak (koran) Republikan Tak Akan Lagi Terbit Mulai Januari 2022Surat Pengumuman Surat Kabar Cetak (koran) Republikan Tak Akan Lagi Terbit Mulai Januari 2022 | Foto: Istimewa

“Dalam berbagai audit digital, sejumlah platform milik kami terbukti memiliki keterikatan terkuat dengan komunitas pembaca media. Sejalan cetak biru transformasi Republika, inilah saatnya bagi kami untuk mengambil langkah tepat berikutnya. Mulai Januari 2023 , kami akan sepenuhnya berjalan dalam wahana digital,”

Kemudian mereka juga mengatakan mengatakan jika Republika akan memperkuat konten dalam bentuk teks, grafis, audio, foto, dan video.

“Setelah itu, Republika akan mencurahkan seluruh kekuatan redaksi, sumber daya, waktu, pikiran, dan energi untuk semata kanal-kanal digital, di antaranya republika.co.id, republika.id, Retizen, dan akun-akun resmi di media sosial, dalam sajian multiplatform yang mencakup kekuatan teks, grafis, audio, foto, dan video.”

Kemudian Republika menegaskan jika surat tersebut bukanlah surat perpisahan, melainkan sebuah kabar perjalanan yang akan bermigrasi sepenuhnya ke dunia digital. 

Editor : Reza Nurfadillah

Tags :
BERITA TERKAIT