Sukabumi Update

Bautnya Hilang, Guardrail di Tegalbuleud Sukabumi Lepas dari Tiang

Kondisi guardrail yang lepas dari tiangnya sebab bautnya hilang dipreteli di jalan provinsi Sagaranten - Tegalbuleud, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi. |Foto: istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Seperti namanya, pagar pengaman jalan atau guardrail berfungsi sebagai pengaman agar kendaraan tak terjatuh ke jurang atau sebagainya. Namun di jalan provinsi Sagaranten - Tegalbuleud tepatnya di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, tak sedikit guardrail yang terlepas dari tiang penyangga sebab bautnya hilang dipreteli.

Guardrail pun tergeletak begitu saja dipinggir jalan, ada juga yang menggantung. Guardrail tanpa baut itu berada di titik-titik rawan kecelakaan.

"Diduga ada yang mempretelinya, diambil bautnya. Kalau lepas itu tidak mungkin dipastikan ada yang buka paksa bautnya," ujar Dadang Sudrajat warga Kampung Cikawung, Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud, kepada sukabumiupdate.com, Minggu (25/12/2022).

Baca Juga: Setelah Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka, Inilah 6 Titik Rawan Kemacetan Sukabumi

Ia menjelaskan, lokasi guardrail yang terlepas itu berada di titik rawan kecelakaan. Menurut dia, di bawah jalan terdapat jurang dan Sungai Cibuni.

Dadang berharap kepada pihak Bina Marga agar segera menindaklanjuti guardrail tanpa baut di sepanjang ruas jalan provinsi tersebut.

Kepala Desa Rambay Yanto membenarkan adanya besi pengaman jalan atau guardrail, yang terlepas di ruas jalan Sagaranten-Tegalbuleud.

Lokasinya, kata Yanto di Kampung Bunisari perbatasan dengan Kampung Babakanjati Cilimus dan di Kampung Kiarakoneng arah ke Kampung Cikukulu Desa Rambay.

"Di dua lokasi tersebut panjang pagar besi yang tidak ada bautnya sekitar 30 - 40 meter," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERKAIT