Sukabumi Update

Ganti Baterai iPhone Jadul Bakal Mahal, Berapa Besarannya? Simak Informasinya

Apple telah mengumumkan bahwa layanan baterai di luar garansi untuk semua model iPhone akan naik sebesar 20 Dolar AS | Foto: Unplash

SUKABUMIUPDATE.com - iPhone menjadi salah satu smartphone yang saat ini banyak digunakan di Dunia termasuk di Indonesia.

Dan baru-baru ini ada kabar buat kamu pemilik iPhone 13 atau versi lebih lama dengan baterai yang rusak, ini mungkin waktu terbaik untuk mendapatkan penggantian baterai.

Melansir dari Suara.com, di situs webnya, Apple telah mengumumkan bahwa layanan baterai di luar garansi untuk semua model iPhone (kecuali iPhone 14) akan naik sebesar 20 Dolar AS (Rp 311.933).

Baca Juga: Termasuk iPhone: 47 HP Ini Tak Bisa Pakai WhatsApp Tahun Depan, Ada yang Kamu Pakai?

Misalnya, layanan baterai iPhone oleh Apple akan meningkat dari 69 Dolar AS (Rp 1,08 juta) menjadi 89 Dolar AS (Rp 1,39 juta) mulai Maret.

Jajaran iPhone 14 tidak termasuk dalam penyesuaian harga ini, karena sudah dikenakan biaya 99 Dolar AS untuk model ini sejak awal.

Apple saat ini mengenakan biaya 69 Dolar AS untuk iPhone generasi baru seperti iPhone 13, iPhone 12, iPhone 11, dan iPhone X.

Baca Juga: Cara Perpanjang SIM Online 2023 Lengkap dengan Syarat dan Biayanya

iPhone SE dan iPhone 8 dan model sebelumnya dikenai biaya 49 Dolar AS. Harga ini akan bertahan hingga akhir Februari dan akan naik sebesar 20 Dolar AS mulai 1 Maret 2023.

Penggantian baterai Apple dapat dilakukan di lokasi retail Apple melalui Genius Bar, online menggunakan layanan mail-in, atau di reseller resmi.

Toko perbaikan sendiri merupakan opsi alternatif untuk perbaikan baterai resmi menggunakan suku cadang asli, yang diperkenalkan oleh Apple tahun lalu.

Baca Juga: Sederet Penghargaan untuk Pemerintah Kota Sukabumi Selama 2022

Harga suku cadang di situs toko perbaikan sendiri saat ini kira-kira sama dengan biaya penyelesaiannya melalui Apple.

Agaknya, biaya toko perbaikan sendiri yang terdaftar juga akan naik pada waktu yang sama di bulan Maret.

Pada 2018, Apple secara signifikan mengurangi biaya penggantian baterai menjadi hanya 29 Dolar AS setelah skandal perlambatan iPhone.

Baca Juga: Paling Perhitungan Perkara Uang, 5 Zodiak Ini Memang Terkenal Pelit

Ini adalah bagian dari permintaan maaf atas miskomunikasi tentang bagaimana perangkat lunak iPhone menyesuaikan kinerja CPU saat baterai menurun.

Pelanggan dapat mengganti baterainya untuk memulihkan performa penuh, sebagaimana melansir laman 9to5mac, Rabu (4/1/2022).

Harga penggantian baterai kemudian ditetapkan pada level 69 Dolar AS untuk 2019 dan seterusnya hingga pengumuman kenaikan terbaru sebesar 20 Dolar AS.

Sumber: Suara.com

Editor : Dede Imran

Tags :
BERITA TERKAIT