Sukabumi Update

WA Berisik? Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan di Android, Iphone dan Desktop

Ilustrasi. Cara Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan di Android, Iphone dan Desktop (Sumber : pixabay.com)

SUKABUMIUPDATE.com - Grup WhatsApp ini menjadi salah satu sumber informasi masyarakat. Ragam fitur grup WhatsApp juga memudahkan setiap anggotanya, sehingga tak sulit membuat grup medsos satu ini dipenuhi anggota.

Grup whatsapp bisa membuat salah satu nomor anggotanya menjadi admin. Admin Grup WhatsApp memiliki banyak kelebihan, salah satunya bisa mengaktifkan fitur chatting tanpa diganggu anggota grup WhatsApp lain atau hanya admin yang dapat mengirim pesan di Grup.

Baca Juga: 2 Anak Gadis yang Hilang di Cireunghas Sukabumi Ternyata Ikut Komunitas Anjal

Admin Grup Whatsapp bisa mengirim pesan sepuasnya dan terkadang bisa mengganggu anggota lain karena dianggap berisik. Jika informasi penting memang bermanfaat, tetapi ada juga admin Grup WhatsApp yang berisik karena spamming pesan tidak penting.

Untuk kamu yang ingin Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan, Simak Cara Mudahnya baik di Android, Iphone maupun WhatsApp Web dan Desktop, seperti dilansir via Tempo.co!

Cara Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan di Android

  • Buka WhatsApp.
  • Ketuk dan tahan nama grup di menu chat.
  • Ketuk opsi lainnya (simbol titik tiga di pojok kanan atas) > Keluar dari grup > Keluar.

Baca Juga: Hari Pers Nasional 2023, Sapto Anggoro: Media Perlu Kembali pada Visi dan Misinya

Cara Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan di iPhone

  • Buka WhatsApp.
  • Ketuk dan tahan nama grup di menu chat.
  • Ketuk “Keluar Grup” > Keluar Grup.

Cara Keluar Grup WhatsApp tanpa Ketahuan di WhatsApp Web dan Desktop

  • Buka WhatsApp.
  • Klik grup, arahkan kursor ke bagian kanan bawah grup di menu chat, lalu klik simbol panah ke bawah.
  • Klik “Keluar dari grup” > KELUAR DARI GRUP.

Baca Juga: Hukum Childfree Menurut Islam: Istilah yang Ramai Disebut Bikin Gitasav Awet Muda

Untuk diketahui, WhatsApp merupakan aplikasi pengiriman pesan yang populer di berbagai negara. Saat ini, aplikasi tersebut memiliki lebih dari dua miliar pengguna aktif. Seiring berkembangnya kebutuhan, WhatsApp terus melakukan pembaharuan fitur dan kebijakan demi kenyamanan pengguna.

Misalnya, pada bulan Agustus 2022 lalu, WhatsApp telah memperbarui beberapa kebijakan privasi pada aplikasinya. Salah satu fitur privasi yang baru mereka terapkan adalah keluar dari sebuah grup tanpa diketahui oleh anggota lain dalam grup tersebut. Upaya ini menjadi bagian dari cara WhatsApp bekerja untuk menjaga keamanan aktivitas pengguna.

Beberapa orang mungkin segan ketika harus keluar dari suatu grup WhatsApp yang tidak mereka inginkan. Dengan demikian, pengguna WhatsApp tak perlu lagi khawatir kalau harus keluar dari grup secara diam-diam.

Jika sebelumnya akan muncul notifikasi “Anda keluar” atau “(Nama kontak atau nomor) keluar”, WhatsApp kini telah menghilangkan pemberitahuan tersebut. Namun perlu dicatat, admin grup akan tetap mendapatkan notifikasi itu.

SUMBER: TEMPO.CO | NIA HEPPY LESTARI | SYAHDI MUHARRAM (CW) 

Editor : Nida Salma Mardiyyah

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI