Sukabumi Update

Badan Intelijen Negara Beraksi Usai Data Polri Diretas Hacker, Bjorka?

Ilustrasi. Badan Intelijen Negara Beraksi Usai Data Polri Diretas Hacker, Bjorka? (Sumber : pixabay.com/@B A)

SUKABUMIUPDATE.com - Hacker Bjorka kembali membuat warganet heboh dengan tuduhan aksi khas yang biasa ia lakukan , yakni meretas data pemerintah. Kali ini sasaran Hacker adalah data institusi Polri.

Akan tetapi, berbeda dari yang diperbincangkan, sosok "Bjorka" justru mengklaim peretas data Polri tersebut bukan dirinya.

Menanggapi hal tersebut, seperti mengutip PMJ News, pihak kepolisian menyatakan akan menggandeng berbagai pihak mulai dari Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) hingga Badan Intelijen Negara (BIN) untuk mendalami informasi tersebut.

“Polri, Direktorat Siber masih mendalami kasus tersebut, tentu bekerja sama dengan stakeholder siber lainnya ya, yaitu BAIS, BSSN, BIN dan Kementerian Kominfo,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, dikutip Jumat (2/6/2023).

Baca Juga: Heboh Cara Bu Siti Beri Jatah 2 Suami Mudanya, Cek Adab Malam Pertama Yuk!

Kendati demikian, Ramadhan menambahkan pihaknya tidak ingin terburu-buru dalam penanganan kasus tersebut untuk memastikan kebenarannnya.

“Pendalaman dulu, masih didalami dulu, kita tidak mau cepat-cepat, kita dalami dulu, yang jelas Bareskrim, dalam hal ini Dittipidsiber dan lainnya masih mendalami,” ucap Ramadhan.

Informasi perihal kebocoran data tersebut muncul dalam unggahan Twitter dengan nama pengguna @darktracer_int. Postingan tersebut memperlihatkan informasi bocoran data di sebuah forum internet.

Data Polri diretas Hacker, nama Bjorka terseretData Polri diretas Hacker, Nama Bjorka Ikut Terseret

“Setelah BreachForums ditutup, banyak forum muncul sebagai pengganti. ExposedForums adalah salah satu forum yang paling baru dan menjanjikan. Seorang pengguna dengan ID yang sama dengan peretas Indonesia “Bjorka” bergabung di forum ini dan memposting beberapa pesan yang berkaitan dengan pemerintah Indonesia,” tulis akun darktracrer_int.

Baca Juga: Bu Siti Poliandri Pingsan Usai 2 Suami Mudanya Minum Kopi Ki Bungsu Kawangi?

Sementara di channel Telegram 'Bjorkanism’, sosok Bjorka membantah dengan tegas dan mengklaim bahwa bukan dirinya yang mengunggah informasi kebocoran data di forum tersebut.

“Setelah (forum) Breached ditutup, saya tidak punya akun lain di berbagai forum alternatif. Jika kamu menemukan seseorang menggunakan namaku, mereka hanyalah peniru,” klaim Bjorka di Channel Telegram.

Sumber: PMJ News

Editor : Nida Salma

Tags :
BERITA TERKAIT